Sekda Kampar Bagikan Paket Sembako kepada Warga Desa Pandau Jaya

Sekda Kampar Bagikan Paket Sembako kepada Warga Desa Pandau Jaya

SIAK HULU (RIAUSKY.COM) - Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19), Bupati Kampar H.Catur Sugeng susanto SH yang diwakili Sekretaris Daerah Drs.Yusri M.Si didampingi wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag dan kepala OPD terkait, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi S.STP M.Si  dan sebagian kades yang ada di Siak Hulu melakukan pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat di desa Pandau jaya Kecamatan Siak Hulu, Selasa (21/4/2020).

Yusri mengatakan bahwa Desa Pandau ini Menjadi suatu perhatian Pemerintah Karna saat ini ada 2 kasus positif yang berasal dari desa ini, permasalahan penanganan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga kita mengutamakan di desa ini untuk pembangian sembako yang  Merupakan upaya Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak langsung akibat virus corona.

"Bantuan yang disalurkan itu berupa beras sebanyak 600 paket sembako dan 600 paket beras, Kemudian dikemas dalam paket praktis berisikan beras, mie instan, telur dan minyak goreng dan gula Pasir"kata Yusri.

Ditambahkan Yusri bahwa seluruh desa yang berjumlah 12 desa  yang berada di Kecamatan Siak Hulu ini akan diberikan paket sembako secara bertahap yang saat ini diberikan kepada masyarakat yang paling berhak untuk menerimanya.

Terakhir Yusri Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu berada di rumah, Biasakan hidup sehat dan selalu mencuci tangan dan jika ingin keluar rumah maka pakailah masker agar mata rantai penyebaran virus Corona ini bisa cepat hilang di daerah kita.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 sehingga bisa untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dan nantinya akan ada bantuan lain seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Sementara itu Herman salah satu warga desa Pandau jaya yang menerima sembako mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang langsung turun tangan memberikan paket sembako ini.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Bupati Kampar, Pak Catur dan pak Sekda Yusri beserta jajaran yang turun langsung membagikan paket sembako, ini sangat membantu kami yang berdampak akibat virus corona karena kami tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya." pungkasnya. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index