Masjid Agung Paripurna Ar Rahman Gelar Ceramah Ramadhan Secara Online

Masjid Agung Paripurna Ar Rahman Gelar Ceramah Ramadhan Secara Online

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pengurus Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Kota Pekanbaru berencana tetap menggelar ceramah agama pada malam Ramadhan 1441 H. Mereka berencana menggelarnya secara online.

Nantinya umat muslim tetap bisa menyimak ceramah agama saat malam bulan puasa. Mereka menyimaknya dari rumah.

"Nanti kita dorong, kawan-kawan bisa memberi ceramah lewat video conference atau live internet," papar Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Muhammad Noer, Rabu (22/4/2020).

Pengurus masjid nantinya bakal melihat efektivitas dari ceramah agama lewat video conference. Ia juga melihat alat pendukung yang tersedia untuk menggelar ceramah agama secara online.

Masjid Agung Paripurna Ar Rahman nantinya menjadi contoh bagi masjid paripurna lainnya. Masjid ini jadi panutan untuk masjid paripurna di kecamatan dan kelurahan.

"Kita sampaikan nanti kepada pengurus masjid paripurna lainnya," terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Pengurus juga meniadakan shalat Tarawih berjemaah pada Ramadhan 1441 H. Mereka juga meniadakan tadarus yang biasanya digelar saat malam Ramadhan. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index