PUPR Rokan Hulu Buka Jalan Baru ke Batas Sumbar

PUPR Rokan Hulu Buka Jalan Baru ke Batas Sumbar
Sekretaris PUPR Rokan Hulu, H Zulfikri ST bersama Ardi Chandra saat berada pada ruas jalan baru di Kec Rokan IV Koto.

ROKAN IV KOTO (RIAUSKY.COM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, saat ini melaksanakan kegiatan pembukaan jalan baru dari Dusun Pintu Kuari menuju Batas Sumbar,(Pasaman) sepanjang 4,8 Kilometer.

Pembukaan jalan baru di Kecamatan Rokan IV Koto tersebut saat ini sedang dikerjakan petugas PUPR Rokan Hulu-Unit Wilayah IV di lapangan. Anggaranya pelaksanaan kegiatan tersebut diambil dari kegiatan swakelola tahun 2020.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas PUPR Rokan Hulu H Zulfikri ST, yang didampingi oleh Kepala Unit Wilayah IV Dinas PUPR Ardi Chandra S.Sos kepada Riausky.com, Minggu (26/04) terkait pembukaan jalan baru dari Dusun Pintu Kuari menuju perbatasan Sumbar.

"Pekerjaan pembukaan jalan baru ke batas Sumbar-Pasaman itu, sedang dikerjakan petugas dilapangan. Akses jalan ini akan mempermudah warga untuk bertransportasi. " Papar Zulfikri ST menjelaskan.

Dijelaskan H Zulfikri ST yang juga akrab dipanggil Uwo ini, saat ini pelaksanaan pemeliharaan ruas jalan di Kabupaten Rokan Hulu dapat dilaksanakan dengan mudah oleh petugas dilapangan. Karena, seluruh peralatan dan mobilisasi berada di setiap unit kerja yang telah dibentuk di Kecamatan.

Saat ini, Dinas PUPR Rokan Hulu telah memiliki sebanyak empat unit wilayah kerja se Kabupaten Rokan Hulu. Bila ada jalan di daerah yang rusak, masyarakat hanya melaporkan saja kepada petugas di unit kerja yang ada.

Sementara itu, Kepala Unit Wilayah IV yang membawahi Kecamatan Rokan IV Koto,Pendalian, Tandun dan Kecamatan Kabun Ardi Chandra S.Sos menjelaskan, bahwa saat ini, petugas Dinas PUPR Unit Wilayah IV juga sedang memperbaiki ruas jalan di Sei Kijang menuju Pintu Kuari sepanjang 5 kilometer. Dalam beberapa waktu kedepan akan selesai dikerjakan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index