Mengenal Cut Rafika Lestari, Mahasiswi Cantik yang Bikin Zuraida Hanum Cemburu Buta dan Nekat Bunuh Hakim Jamaluddin

Mengenal Cut Rafika Lestari, Mahasiswi Cantik yang Bikin Zuraida Hanum Cemburu Buta dan Nekat Bunuh Hakim Jamaluddin
Zuraida Hanum dan Suami Hakim Jamaluddin (alm) dan Cut Rafika Lestari

RIAUSKY.COM - Dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan Hakim Jamaluddin beberapa waktu lalu, menguak fakta baru tentang kecemburuan terdakwa Zuraida Hanum (41) terhadap seorang wanita muda bernama Cut Rafika Lestari (26).

Tak dinyana, rasa cemburu itu pula yang memicu satu alasan bagi Zuraida Hanum hingga tega membunuh suaminya sendiri.

Hal tersebut disampaikan Zuraida di ruang sidang Cakra VIII Pengadilan Negeri Medan, Jumat (24/4/2020) melalui video conference sidang online.

"Dia adalah salah satu orang yang menjadi alasan saya membunuh Jamaluddin," kata Zuraida Hanum saat menanggapi pernyataan saksi korban di hadapan Majelis Hakim Erintuah Damanik.

Cut Rafika dihadirkan sebagai saksi karena memiliki kapasitas sebagai asisten pribadi almarhum Jamaluddin. Dalam kesaksiannya, Cut mengaku bekerja dengan Jamaluddin sejak bulan Maret 2019 lalu.

"Saya bekerja dengan almarhum sejak bulan Maret tahun lalu, dan saya kenalnya sejak Januari saat masih bekerja dengan Yusman Harefa selaku Panitera Muda Pidana," kata Cut.

Saat ditanyakan awal mula bekerja dengan korban, Cut menjawab dikarenakan dirinya sudah digantikan saat mengurus orang tuanya yang sakit di kampung.

"Saat itu mama saya sedang sakit, maka saya balik ke kampung. Seminggu saya di kampung, saya dapat kabar bahwa sudah ada yang menggantikan saya," jelas Cut kepada Majelis Hakim.

Kemudian, Jaksa yang mendapat giliran menanyai saksi, menyinggung tentang Zuraida Hanum yang pernah menegur saksi saat sedang bekerja dengan suaminya.

Saksi pun mengakui pernah sekali ditegur Zuraida agar jangan terlalu dekat secara pribadi oleh korban.

"Iya pernah, waktu itu saya sedang di ruangan sendiri, dan ibu (Zuraida) datangi saya dan mengatakan jangan terlalu dekat secara pribadi dengan bapak (korban)," katanya.

Jaksa pun menyinggung adanya kecemburuan Zuraida Hanum terhadap Cut yang bekerja sebagai asisten pribadi hakim Jamaluddin. Namun, Cut mengaku tidak tahu sama sekali.

"Oh, Jadi cemburu. Aku baru tahu, kalau gitukan seharusnya bisa dibilang terdakwa samaku," jawab Cut.

Menanggapi keterangan Cut, Zuraida Hanum mengatakan pernah melihat hakim Jamaluddin dan Cut Rafika komunikasi lewat video call pada malam hari.

"Dia itu pernah memvideo call Jamal, saya pernah melihatnya," jelas Zuraida sambil menangis.

Selain itu, Zuraida Hanum blak-blakan bahwa Cut Rafika Lestari adalah salah satu alasannya membunuh hakim Jamaluddin. "Kau inilah, alasanku sakit hati dan membunuh korban," kata Zuraida.

Ketua Majelis Hakim Erintuah Damanik kemudian menindaklanjuti ucapan Zuraida soal video call kepada saksi Cut.

"Apakah benar yang disampaikan(Zuraida) tersebut?" tanya Hakim.

"Saya tidak ada video call dengan Pak Jamal," jawab Cut.

"Kamu yang betul, ini di BAP juga dijelaskan Zuraida, dia pernah melihat anda video call pada malam hari," cetus Hakim.

Cut bersikukuh menyebutkan tidak pernah video call dengan hakim Jamaluddin pada malam hari. “Saya pastikan gak ada. Karena jam 9 saya sudah tidur," katanya.

"Jadi, dari jam 7 itu kau ada video call gak sama Jamal?" kejar Erintuah, yang akhirnya dijawab tidak tahu oleh saksi Cut.

Mendengar hal tersebut, Hakim Anggota Imanuel Tarigan meminta untuk Jaksa untuk menyelidikinya.

"Kasih nomormu ke pak Jaksa, nanti dilacaknya itu perbincangan kalian, ada ga kalian video call," cetus Hakim Imanuel Tarigan. (R03)

Sumber: Tribunnews.com

Listrik Indonesia

#Zuraida

Index

Berita Lainnya

Index