Agar Tidak Tumpang Tindih Bantuan, Pemdes Sungai Kumango-Rohul Gelar Rakordis

Agar Tidak Tumpang Tindih Bantuan, Pemdes Sungai Kumango-Rohul Gelar Rakordis
Proses pelaksanaan Rakordis di Desa Sungai Kumango-Rokan Hulu

TAMBUSAI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu tidak menginginkan, masyarakat penerima bantuan dari Dana Desa 2020 tumpang tindih.

Menghindari agar terjadinya tumpang tindih penerima bantuan itu, kemarin Kamis (30/04) Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan secara langsung memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan Desa yang digelar di Kantor Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai.

Rapat koordinasi tersebut membahas validasi data terhadap masyarakat penerima bantuan dari Dana Desa tahun 2020. Validasi data tersebut melibatkan para tokoh masyarakat dari Pengurus Mesjid,Tokoh Adat,RT dan RW serta Anggota BPD.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan kepada Riausky.com,sesaat menjelang pelaksanaan Rakordis Validasi Data penerima bantuan Dana Desa tahun 2020.

"Penerima bantuan itu, mesti sesuai dengan alur yang telah ditetapkan oleh Kementerian Desa. Data penerima bantuan itu,mesti dapat dipertanggung jawabkan." Terang Ali Usin Hasibuan.

Dijelaskan Ali Usin, pada rapat Rakordis tersebut nantinya juga akan dilakukan pembahasan perubahan dan pergeseran Rencana Kerja Pemerintah Desa Sungai Kumango  sebagai mana yang telah dicantumkan dalam APBD Des. Karena, jauh sebelum musibah Covid 19 ini terjadi, APBD Des telah disahkan.

Dengan adanya pergeseran anggaran tersebut, tentu saja ada kegiatan yang nantinya tidak akan terlaksana. Hal ini, perlu dibicarakan dengan baik bersama beberapa unsur pemerintahan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index