Sekdaprov Upayakan Data Penerima Bantuan Selesai Sebelum PSBB Riau Diberlakukan

Sekdaprov Upayakan Data Penerima Bantuan Selesai Sebelum PSBB Riau Diberlakukan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya menekankan agar dalam penyaluran bantuan ke Kabupaten/Kota, data penerima bantauan sudah sesuai dan tepat sasaran.

"Kita juga nanti mengupayakan penyempurnaan data yang sebelumnya telah dibahas bersama Sekda Se-Provinsi Riau Kabupaten/kota untuk meyakinkan mereka bahwa ada dana Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) nantinya" kata Sekdaprov Riau di Gedung Daerah Balai Janggi, Minggu (03/05/2020).

Dikatakannya bahwa usulan calon penerima Bansos Tunai dari Non DTKS adalah keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 yang dinilai layak menerima bantuan dan ini perlu pemutakhiran datanya. Selanjutnya Yan Prana juga mengatakan Pemerintah Provinsi juga akan melakukan Rapid test kepada seuruh Kabupaten/Kota dalam rangka persiapan PSBB.

"Hal tersebut kita lakukan untuk mempersiapkan kebijakan secara matang sebelum keluar SK dari Kementerian Kesehatan dan ini diberlakukan di Provinsi Riau," pungkas Yan Prana Jaya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index