Ikut Sedih Ibadah Haji 2020 Batal, Pria Ini Semangati Ibunya yang Sudah Menunggu 10 Tahun, Sabar...Sabar...

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:28:55 WIB
Ikut Sedih Ibadah Haji 2020 Batal, Pria Ini Semangati Ibunya yang Sudah Menunggu 10 Tahun, Sabar...Sabar...
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Sejumlah warga mendatangi Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Bandar Lampung pada Selasa (2/6/2020). Mereka datang untuk memastikan informasi terkait pembatalan haji 2020.

Salah satu warga Jati Agung, Lampung Selatan, Beni yulianto mengatakan kedua orangtuanya terdaftar sebagai calon jamaah yang berangkat tahun ini. Namun keluarganya belum mendapat pemberitahuan langsung tentang pemberangkatan haji 2020.

Setelah mendapat informasi resmi dari Kanwil Kemenag Bandara Lampung, ia pun menghubungi ibunya lewat video call. Ia menyemangati ibunya yang sudah 10 tahun menunggu untuk berangkat haji.

“Tadi saya menanyakan apakah benar, ternyata benar ditunda. Jadi langsung saya telefon ibu saya, karena di sana kan informasi tak cepat,” ujarnya di lokasi.

“Jadi saya sampaikan sabar-sabar. Dua orang, bapak-ibu saya harusnya berangkat tahu ini. Ibu daftar sekira 10 tahun berangkat. Sudah nunggu-nunggu lama, tapi bagaimana keadaannya begini.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan mengatakan, keberangkatan calon jemaah haji 2020 telah resmi dibatalkan oleh Kemenag. Pembatalan tersebut dilakukan karena pandemi virus corona (Covid-19) masing berlangsung.

“Kita dapat informasi per pukul 10.00 WIB tadi Kementerian mengambil sikap bahwa haji pada tahun ini ditiadakan,” ucapnya.

Selain itu pembatalan haji dilakukan karena belum ada kepastian dari Pemernitah Arab Saudi sehingga membuat Pemerintah Indonesia tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan.

Oleh karena itu Wasril mengimbau para calon jemaah haji berlapang dada dan selalu istiqomah menghadapi kondisi ini. (R04)

Sumber: Okezone.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS