Besok, BPCB Sumbar Gelar Webinar Bahas Candi Muara Takus 'Dulu, Kini dan Esok'

Besok, BPCB Sumbar Gelar Webinar Bahas Candi Muara Takus 'Dulu, Kini dan Esok'
Situs cagar budaya candi Muara Takus Kabupaten Kampar Riau. foto: heru maindikali

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat bakal menggelar seminar daring (webinar) pada Kamis (18/6/2020) mendatang, membahas tentang Candi Muara Takus yang menjadi salah satu situs peninggalan sejarah di Provinsi Riau. 

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zen yang juga didaulat sebagai salah satu pembicara di seminar tersebut mengatakan, kegiatan akan gelar pada pukul 09.00-11.00 wib melalui zoom meeting. 

"Kegiatan-kegiatan kebudayaan yang dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, tetap kita adakan. Salah satunya, kegiatan Webinar Candi Muara Takus yang diadakan pada Kamis mendatang," kata Yose, Selasa (16/5/2020).

Terang Yose lagi, nantinya, dalam kegiatan tersebut akan membahas tentang Candi Muara Takus "Dulu, Kini dan Esok". 

Selain Yose, sejumlah tokoh yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut di antaranya, yakni Direktur Perlindungan Kebudayaan, Fitra Arda. Kemudian, Arkeolog  yang juga menjabat sebagai Anggota Tim Ahli Cagar Budaya, Surya Helmi, serta Peneliti Balai Arkeologi Sumatera Utara, Dr. Edy Soedowo. 

Bertindak sebagai moderator, yakni Agoes Tri Mulyono. Sementara Kepala BPCB Sumatera Barat bertindak sebagai penyimpul. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index