Bukannya Dapat Doa Restu Saat Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Saeful Malah Dicibir Tetangga, 'Saya Dibilang Pakai Jampi-jampi, Padahal Murni karena Cinta'

Bukannya Dapat Doa Restu Saat Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Saeful Malah Dicibir Tetangga, 'Saya Dibilang Pakai Jampi-jampi, Padahal Murni karena Cinta'
Acara akad nikah Saeful dengan dua istrinya(Dok Rata Warga Setempat)

RIAUSKY.COM - Bukannya mendapatkan doa restu dari masyarakat, pernikahan pria ini justru mendatangkan cibiran dari tetangganya.

Ya, pernikahan yang dilakukan Saeful Bahri (28), warga Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dengan dua wanita dalam jarak waktu beberapa hari tersebut memang bikin heboh, tapi disisi lain juga mendapat cibiran dari sejumlah masyarakat.

Usut punya usut, warga mengenal Saeful hanyalah sebagai pria yang bekerja serabutan saja.

“Karena saya bekerja serabutan jadi orang-orang bilang mau kasih makan apa istrinya,” kata Saeful seperti dikutip dari Kompas.com di Dusun Dasan, Desa Lembar, Lombok Barat, Rabu (24/6/2020).

Bahkan lebih parahnya, kata Saeful, beberapa warga juga menuduhnya menggunakan jampi karena menikahi Hariani (23) dan Mustiawati (23), dalam waktu beberapa hari.

“Banyak tetangga yang bilang karena mendapatkan istri dua, saya dibilang pakai jampi-jampi, padahal saya murni karena cinta,” ungkapnya.

Namun, cibiran itu tidak ia dengarkan. Bahkan ia tetap optimis bisa menikahi dan membahagiakan kedua istrinya.

Saeful menceritakan, ia berpacaran dengan mereka selama dua bulan. Selama pacaran, sambungnya, ia terbuka menjalin hubungan dengan keduanya.

Bahkan, Saeful sempat putus dengan Mustiawati. Namun, ia tidak menjelaskan alasannya putus.

Ia pun kemudian mengajak Hariani untuk menikah dan Hariani menerima pinangannya.

"Pertama saya kawin dengan Hariani pada malam Kamis," kata Saeful.

Karena perasaannya dengan Mustiawati belum hilang, keesokan harinya ia pun menghubungi Mustiawati untuk mengajaknya nikah.

Kemudian Saeful pun meminta izin kepada Hariani dan diizinkan. "Pada malam Jumat, saya kawin dengan Mustiawati," katanya. (R04)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index