Ratusan Paket Sembako Siap Disalurkan di Dua Kecamatan Kota Pekanbaru

Ratusan Paket Sembako Siap Disalurkan di Dua  Kecamatan Kota Pekanbaru
Bantuan sembako yang akan disalurkan kepada ratusan warga di dua kecamatan di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rumah Yatim Cabang Riau akan menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tampan dan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi  Riau. 

Penyaluran ini sebagai bentuk realisasi dari zakat, infaq, dan shadaqah yang dititipkan kepada Rumah Yatim.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menjelaskan, rencananya penyaluran tersebut akan dilakukan selama dua hari, yakni mulai 27-28 Juli 2020.

"Pendistribusiannya selama dua hari di kantor Kecamatan masing-masing. Bekerja sama dengan dinsos TKSK di tiap kecamatan. Targetnya kepada lansia, dhuafa. Di Tampan 54 dan di Rumbai 46," tuturnya saat dihubungi, Ahad (26/7).

Sebelum melakukan penyaluran, Rumah Yatim terlebih dulu telah melakukan survei dan meminta data kepada Dinas Sosial, Kecamatan hingga ke RT setempat. Hal ini dilakukan agar penyaluran bisa tepat sasaran.

"Survei dilakukan oleh mereka, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) mereka datang langsung ke rumah mustahik untuk mendata dan memastikan mustahik agar tepat sasaran," imbuhnya.

Diluar sana masih banyak orang-orang yang membutuhkan. Mari ulurkan tanganmu dan bersedekah bersama Rumah Yatim untuk membantu mereka yang membutuhkan.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index