Salut! Efi Melahirkan 3 Bayi Kembar Saat Suami Menghilang Tanpa Kabar, 'Sekarang Anak Saya Semuanya Ada Enam'

Salut! Efi Melahirkan 3 Bayi Kembar Saat Suami Menghilang Tanpa Kabar, 'Sekarang Anak Saya Semuanya Ada Enam'
Efi Bani bersama tiga bayi kembarnya saat berpose bersama dokter dan perawat(KOMPAS.COM/SIGIRANUS MARUTHO BERE) 

RIAUSKY.COM - Perjuangan wanita bernama Efi Bani begitu luar biasa, makanya tak heran dia begitu ceria setelah melahirkan tiga bayi kembar di Rumah Sakit Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Sabtu (8/8/2020) lalu.

Meski pun wajahnya masih terlihat pucat, namun kebahagiaan jelas terpancar di raut wajah wanita berusia 36 tahun asal Camplong, Kabupaten Kupang. 

Diketahui, tiga anak kembarnya lahir sekitar pukul 10.00 Wita, melalui operasi caesar.

Bayi pertama jenis kelamin perempuan, lahir pada pukul 10.07 Wita, dengan berat badan 2.550 gram dan panjang 45 sentimeter. 

Selanjutnya bayi kedua jenis kelamin laki-laki lahir pada pukul 10.08 Wita, dengan berat badan 1.800 gram dan panjang badan 41 sentimeter. 

Kemudian bayi ketika laki-laki, lahir pada pukul 10.09 Wita, dengan berat badan 2.600 gram dan panjang badan 48 sentimeter. 

Proses operasi caesar ketiga bayi kembar tersebut dibantu tiga dokter spesialis, yakni Yosef Oematan, Andie Nuhari Barzah dan Jenny Elizabeth Pally.

Efi mengaku, suami tidak mendampingi saat proses melahirkan karena telah lama meninggalkan dirinya. 

"Suami saya sudah tinggalkan saya tanpa alasan yang jelas, saat usia kehamilan tiga bulan," ungkap Efi kepada sejumlah wartawan, Minggu (9/8/2020). 

Meski begitu, Efi mengaku bersyukur dan akan fokus membesarkan buah hatinya. 

"Tambah tiga ini, anak saya sekarang semuanya ada enam orang," ujar Efi. 

Efi yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di salah satu keluarga di Kota Kupang ini, berjanji akan setia merawat semua anak-anaknya. Dia pun yakin, Tuhan akan membuka jalan dan pintu rezeki bagi dia dan anak-anaknya. 

Sementara itu, Jenny Elizabeth Pally, dokter yang membantu proses persalinan mengatakan, proses melahirkan bayi kembar tiga merupakan perdana dan baru pertama kali terjadi di rumah sakit swasta tersebut. 

"Semua berjalan dengan baik tanpa adanya kendala apa pun," ungkap Jenny. Menurut Jenny, tiga bayi kembar itu mempunyai satu plasenta dengan tiga kantong bayi. 

"Kemarin, setelah selesai dioperasi tiga bayi kembar itu langsung rawat gabung sama ibunya di ruang Maternity lantai 6," ungkap Jenny. (R04)

Sumber: Kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index