Sebaran Kasus Covid-19 di Riau Hari Ini, Pekanbaru Rekor 129 Kasus, Dumai 27, Pelalawan 24

Sebaran Kasus Covid-19 di Riau Hari Ini, Pekanbaru Rekor 129 Kasus, Dumai 27, Pelalawan 24
Data kasus covid-19 di kabupaten dan kota di Provinsi Riau Ahad, 13 September 2020.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Covid-19 di Provinsi Riau hari ini belum menunjukkan tren mengalami penurunan. 

Dari data yang kami himpun pada website resmi Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Corona.riau.go.id, Tercatat, sepanjang hari ini, ada 212 kasus positif baru terkonfirmasi. 

Kota Pekanbaru tercatat menjadi penyumbang terbanyak kasus positif Covid 19 dengan jumlah 129 kasus, kemudian Kota Dumai sebanyak 27 kasus, Kabupaten Pelalawan 24 kasus, Kampar 12 kasus, Indragiri Hilir 12 kasus, Siak 5 kasus, kepulauan Meranti 4 kasus,Kuantan Singingi 2 kasus.

Meski masih tergolong tinggi, hari ini, juga ada penambahan sebanyak 23 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kabar dukanya, ada 8 orang pasien yang meninggal dunia pada hari ini. 

Hingga 13 September 2020 ini, tercatat jumlah suspek Covid-19 di Provinsi Riau  berjumlah 23.675 dan terkonfirmasi sebanyak 3.781.

Pemerintah Provinsi Riau melalui juru bicara Satuan Tugas Covid-19, dr Indra Yovi pada Jumat (11/9/2020) lalu sempat meminta agar kepala daerah yang berada di zona merah, harus serius menjalankan Peraturan Gubernur yang telah dikeluarkan, sebagai payung hukum bagi daerah untuk menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol Kesehatan.

Terutama bagi Kota Pekanbaru, yang kasus positifnya hampir setiap hari terjadi peningkatan diatas 50 orang dalam satu hari. Termasuk di Kabupaten Pelalawan, Kampar dan Siak.

Untuk di Kota Pekanbaru, dikatakan Indra Yovi,  menjadi kekhawatiran, dimana klasternya sudah liar. 

Penyebarannya terjadi dari mana-mana, sehingga sulit untuk melacaknya darimana datangnya. Untuk itulah diminta Pemko Pekanbaru menerapkan aturan yang lebih ketat, kalau perlu diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti awal lalu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index