Gubernur Riau Tinjau Kondisi Dua Hotel Yang Disiapkan untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Rabu, 16 September 2020 | 17:41:31 WIB
Gubernur Riau  Tinjau Kondisi  Dua  Hotel Yang Disiapkan untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19
Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya meninjau hotel yang disiapkan untuk fasilitas isolasi mandiri di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau kesiapan Hotel Grand Suka dan Hotel Mutiara Merdeka yang akan digunakan sebagai tambahan fasilitas ruangan isolasi mandiri pasien Covid-19.

Dalam peninjauan tersebut, juga turut hadir Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Asisten I Setda Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala OPD terkait serta tim dokter provinsi, tim dokter tentara dan polisi.

Gubri menuturkan, pihaknya bersama rombongan melakukan pengecekan terhadap kondisi hotel, kamar-kamar yang ada di hotel tersebut, kebersihannya, serta sarana tempat olahraga dan berjemur bagi pasien.

"Alhamdulillah hari ini kami meninjau persiapan di hotel yang akan kita manfaatkan untuk pasien yang akan melaksanakan isolasi mandiri," katanya, Rabu (16/09/2020).

Ia menjelaskan, dalam penanganan di tempat isolasi tersebut, Pemprov Riau akan dibantu oleh tim Kapolda dan Danrem 031 Wirabima, baik itu di bidang tenaga kesehatan ataupun pengamanan.

Artinya, ini dalam rangka kolaborasi antara Pemprov Riau bersama TNI dan Polri untuk mencegah penularan Covid19 sekaligus meningkatkan angka kesembuhan khususnya Orang Tanpa Gejala (OTG) isolasi mandiri.

Syamsuar berharap, dengan adanya pelayanan yang disiapkan ini diharapkan pasien isolasi mandiri bisa cepat sembuh sehingga tidak lagi menularkan virus ke saudara-saudara lainnya yang ada di pemukiman masing-masing.

"Dengan adanya pelayanan kita siapkan, kita harapkan mereka cepat sembuh," ucapnya.

Gubri menambahkan, di Hotel Grand Suka sendiri terdapat 120 kamar yang disiapkan, dengan kapasitas sekitar 180 orang. Dengan biaya tempat isolasi mandiri kamar hotel tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020.

"Untuk sementara yang kita siapkan ada dua hotel yaitu Hotel Mutiara Merdeka dan Hotel Grand Suka," ungkapnya.(CR1/mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS