Perkiraan Cuaca 5 Oktober 2020

Pekanbaru Siang Cerah Berawan, Waspada Malam Hujan Disertai Petir

Pekanbaru Siang Cerah Berawan, Waspada Malam Hujan Disertai Petir
Prakiraan cuaca Pekanbaru dan sekitarnya, Senin, 5 Oktober 2020./Sumber Data: bmkg.go.id

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mengiringi awal pekan, Senin (5/10/2020), kondisi cuaca Kota Pekanbaru dan sekitarnya dilaporkan cerah berawan.

Dilansir dari situs resmi bmkg.go.id, kondisi cuaca tersebut akan terjadi sepanjang pagi hingga siang hari.

Pada pagi hari, diperkirakan, kondisi cuaca akan cerah dengan suhu udara diperkirakan 24 derajat celcius. 

Menjelang siang, akan sedikit mengalami  penurunan menjadi cerah berawan dengan suhu udara berkisar 29-31 derajat celcius. 

Menjelang petang, kondisi cuara terus mengalami penurunan, hingga diperkirakan akan terjadi hujan di beberapa wilayah dalam intensitas ringan dengan suhu udara diperkirakan rata-rata 29 derajat celcius. 

Sementara itu, pada malam hari, berkisar pukul 19.00 WIB diperkirakan akan terjadi hujan dalam intensitas cukup tinggi yang disertai petir dengan suhu udara rata-rata diperkirakan 25 derajat celcius. 

Selanjutnya pada malam hari, udara masih cukup dingin namun sudah tidak lagi disertai hujan  dengan rata-rata suhu udara berkisar 25 derajat Celcius. 

Hampir sama dengan kondisi di Kota Pekanbaru, beberapa wilayah kabupaten dan kota di Riau juga diperkirakan mengalami cuaca yang hampir sama. 

Seperti halnya di Kabupaten Bengkalis, baik di kisaran Mandau dan pulau Bengkalis, kondisi udara cerah berawan dan perkiran hujan petir terjadi pada malam hari. 

Sementara Kota Dumai diperkirakan juga cerah berawan. 

Adapun daerah Tembilahan, Rengat diperkirakan akan berawan. 

Sementara itu, untuk Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti diperkirakan akan cerah berawan, namun dengan intensitas hujan diperkirakan rendah.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index