Tarif Tol Pekanbaru- Dumai Masih Gratis

Tarif Tol Pekanbaru- Dumai Masih Gratis
Gerbang Tol Dumai. Sampai hari ini, tarif tol Pekanbaru-DUmai masih digratiskan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pengelola Tol Pekanbaru - Dumai masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan tarif tol dari Kementerian PUPR RI. 

Sebab sejak dioperasikan Sabtu (26/9/2020) lalu, hingga saat ini SK penetapan tarif tol Pekanbaru - Dumai belum diterbitkan. 

Sehingga setiap kendaraan yang melintas di tol sepanjang 131 kilometer ini masih digratiskan. 

"Sampai hari ini masih digratiskan karena SK penetapan tarifnya kan belum keluar," kata Branch Manager Tol Pekanbaru - Dumai, PT Hutama Karya, A.A.G Indrajana, Jumat (16/10/2020).

Pihaknya masih menunggu SK penetapan tarif tol dari Kementrian PUPR. Sebelum SK tersebut diterbitkan maka pengendara yang melintasi jalan bebas hambatan ini masih digratiskan. 

"Itu prosesnya ada dipusat, kita didaerah ini hanya menunggu saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dikeluarkan SKnya," ujarnya.

Meski masih gratis, pihak pengelola tol kembali mengingatkan kepada pemilik kendaraan yang akan melintasi tol Pekanbaru - Dumai ini agar mempersiapkan kartu uang elektronik, e-Money atau e-toll card, 

"Bagi pengguna jalan tol yang akan melintas tetap harus melakukan tapping dengan menggunakan kartu uang elektronik atau e-money di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai ini," katanya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index