Kebakaran Hebat Hanguskan 13 Ruangan di SMPN 1 Rambah

Kebakaran Hebat Hanguskan 13 Ruangan di SMPN 1 Rambah
ilustrasi pemadaman kebakaran.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat terjadi di Koto Tinggi, Rambah, Rokan Hulu, Minggu (18/10/2020) sekira pukul 03.00 wib dini hari. 

Sebanyak 13 ruangan terdiri dari sejumlah fungsi ludes dibakar api. Sampai sejauh ini, belum diketahui penyebab utama terjadinya musibah yang meluluhlantakkan bangunan sekolah itu. 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, SH kepada Wartawan membenarkan persitiwa kebakaran  yang menghanguskan 13 ruangan sekolah yang terletak di Jalan Hangtuah, Dusun Wonosari Barat itu.

''Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran itu,'' ungkap Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto.

Tentang kerugian yang diderita, sejauh ini masih dihitung. Diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Sementara itu, dari 13 ruangan sekolah yang hangus terbakar, 6 ruangan diantaranya adalah ruang kelas belajar,  selain itu adalah ruang majelis guru, ruang serba guna, Laboratorium praktek, ruangan BP, koperasi juga ruang Sarana prasarana.

Polisi juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran dahsyat di tengah malam buta itu. 

Dari laporan yang disampaikan warga, diketahui kalau kobaran api yang menghanguskan bangunan sekolah itu baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB subuh.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran tampak berusaha keras melakukan pemadaman karena angin cukup kencang berhembus di sekitar lokasi. 

''Saat ini, polisi  masih memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran,'' ungkap dia.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index