Bupati Rohul H. Sukiman Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam di Desa Bangun Purba Barat

Bupati Rohul H. Sukiman Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam di Desa Bangun Purba Barat
Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi dari Dinas Sosial, Camat Bangun Purba dan Kades Bangun Purba Barat saat menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi Korban Bencana Alam angin puting beliung.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Peduli terhadap warganya yang terkena dampak bencana alam, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang terjadi 2 (dua) bulan lalu, yang mengakibatkan rusaknya rumah warga  di Dusun II, Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba.

Penyerahan bantuan bencana alam yang diserahkan langsung Bupati Rohul H. Sukiman kepada masyarakat berupa uang tunai, yang dipusatkan dihalaman Kantor Desa Bangun Purba Barat, Kamis (23/7/2020) petang.

Selain Bupati Rohul H. Sukiman tampak hadir juga Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala BPKAD Rohul Suharman SPi MM, Kadis Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohul Zulhendri, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Camat Bangun Purba Admiral SP dan Kades Bangun Purba Barat serta masyarakat setempat.

Dalam kesempan itu Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rohul turut prihatin dengan terjadinya bencana alam angin puting beliung. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bisa mengambil hikmah dalam setiap musibah dan bencana yang dialami.

“Saya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rohul turut prihatin dengan terjadinya bencana alam angin puting beliung. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bisa mengambil hikmah dalam bencana ini,” kata H. Sukiman.

Mantan Dandim Inhil itu menambahkan, bantuan yang diberikan kepada korban bervariasi sesuai dengan tingkat kerusakan. Ia berharap bantuan yang diberikan Pemkab Rohul ini bisa membantu dan meringankan beban warga. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah yang mungkin datang tiba- tiba.

“Semua masyarakat harus lebih hati-hati, dan tetap waspada karena bencana bisa datang kapan saja,” katanya.

Orang nomor satu di Rohul itu mengajak masyarakat untuk bersama-sama jaga alam ini agar terhindar dari bencana alam. “Kalau kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. Salah satunya menjaga hutan dan lahan. Jangan membakar hutan dan lahan (Karhutla),” ajaknya.

Sukiman mengharapkan kepada aparat Desa dan kecamatan, dapat meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Rohul khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait antisipasi dan penanggulangan bencana.

Sementara itu, Kades Bangun Purba Barat, Ahmad Jais menyampaikan, bahwa kejadian bencana alam yang menimpa masyarakatnya terjadi sekitar dua bulan yang lalu. Dimana bencana alam ini mengakibatkan 7 unit rumah warga rusak parah.

“Akibat dari bencana alam angin puting beliung itu 7 unit rumah warga saya rusak parah. Kejadian itu terjadi sekitar dua bulan yang lalu,” jelasnya. (R19/Advertorial Pemda Rokan Hulu)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index