Kesadaran Masyarakat Pekanbaru Lakukan Tes Usap dan Swab Mandiri Meningkat

Kesadaran Masyarakat Pekanbaru Lakukan Tes Usap dan Swab Mandiri Meningkat
Muhammad Jamil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seiring dengan menurunkan jumlah kasus Covid-19, kesadaran masyarakat untuk  melakukan pemeriksaan kesehatan terus mengalami peningkatan.

Banyak masyarakat saat ini memutuskan melakukan tes usap maupun menjalani swab test secara mandiri. "Kasus terus terlihat karena masyarakat sudah menyadari dengan melakukan swab test mandiri," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil, Senin (2/11/2020).

Mayoritas kasus baru yang muncul berasal dari pasien swab test mandiri. Jumlah masyarakat yang swab tes secara mandiri cukup tinggi.

Apalagi banyak pihak perusahaan yang melakukan swab test terhadap pekerjanya di Kota Pekanbaru. Ia menyebut kebijakan perusahaan juga mulai menggelar swab test terhadap karyawan yang terindikasi covid-19.

"Jadi kepedulian masyarakat secara umum di Kota Pekanbaru cukup tinggi mengikuti swab test," ujarnya.

Pemerintah kota juga sudah menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru No.180 tentang Pedoman Isolasi Mandiri Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Tanpa Gejala dan Gejala Ringan di Kota Pekanbaru. Kebijakan ini untuk memastikan pasien OTG menjalani isolasi mandiri.(Ro6/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index