Plt Gubri Ingin 30 Puskesmas Terakreditasi Tahun Ini

Plt Gubri Ingin 30 Puskesmas Terakreditasi Tahun Ini
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap, di tahun 2016 ini 30 puskesmas di Riau sudah terakreditasi guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

 
"Jadi gini, Pemprov Riau saat ini tengah menggalakkan program Sustainable Development Goal (SDG's) atau kerjasama lintas sektoral, terkait keinginan bersinerji untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan masyarakat hendaknya bisa bekerja secara profesional, berkualitas, transparan, terukur, tepat waktu dan mudah diakses," kata Andi Rachman.
 
Ia juga mengatakan bahwa pemprov Riau terus melakukan perbaikan, guna mendukung upaya tersebut. 
 
"Meskipun Riau mengalami pemotongan Dana Bagi Hasil (DBH), namun kita akan tetap berusaha meningkatkan layanan di rumah sakit dengan menambah ruangan dan peralatan, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Andi Rachman.
 
Diketahui, jumlah Puskesmas di Provinsi Riau tahun 2010 ada 200 unit. Sementara itu di tahun 2015 meningkat menjadi 221.
 
"Ini tentunya upaya yang terus kami lakukan untuk mendukung pelayanan rujukan kesehatan. Untuk tahun 2016 ini, dana yang dialokasikan pemprov Riau untuk bantuan keuangan mencapai 604 milyar," kata Andi Rachman. (R07)

Listrik Indonesia

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index