KONI Kuansing Harapkan Peran Pers Pada Pelaksanaan Porprov Riau X 2022 Mendatang

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20:21:25 WIB
KONI Kuansing Harapkan Peran Pers Pada Pelaksanaan Porprov Riau X 2022 Mendatang
Ket Foto : Peserta Workshop Workshop Peran Pers pada pelaksanaan Porprov Riau X 2022, Sabtu (5/12/2020).

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kuansing, Uspandi mengharapkan peran penting media dalam pelaksanaan Porprov X tahun 2022 di Kuansing.

Hal ini dikatakan Uspandi selaku Waka I KONI Kabupaten Kuantan Singingi dihadapan puluhan Awak Media di Ruang Balai Diklat Teluk Kuantan pada pelaksanaan Workshop Peran Pers pada pelaksanaan Porprov Riau X 2022, Sabtu (5/12/2020)

Adapun kegiatan Workshop jurnalis membahas peran pers di dalam pemberitaan olahraga yang menggunakan kata-kata yang meningkatkan minat pembaca baik dari judul maupun dari isi berita.

Uspandi Waka I KONI Kuantan Singingi dalam sambutannya mengatakan, suksesnya perhelatan Porprov Riau X 2022 tidak terlepas dari peran serta dari Insan Pers yang bertugas untuk meliput di dalam kegiatan iven olahraga bergengsi di Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022 mendatang.

''Kami dari pengurus KONI Kuansing kedepannya akan bersinergi bersama dengan Insan Pers yang bertugas dalam menyongsong pesta Olahraga terakbar di provinsi Riau dan mencetak prestasi yang gemilang,''ungkap dia.

"Kami yakin dan percaya sesukses apapun pergelaran iven olahraga tidak terlepas dari peran serta dari rekan-rekan media. Karena itulah, menghadirkan tulisan yang menggugah motivasi, semangat bertarung pada cabang-cabang yang dipertandingkan akan mendukung pada suksesnya pelaksanaan iven olahraga,'' pungkasnya.

Sementara itu, Said Mustafa Husen sebagai narasumber dari Workshop menyampaikan bahwa seorang jurnalis dalam membuat berita dari sebuah Multi Iven tersebut ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh seorang jurnalis.

Pertama seorang jurnalis harus mengetahui dan memahami peraturan-peraturan suatu dari cabang olahraga yang akan di pertandingkan dan perlombaan itu sendiri.

Kedua seorang jurnalis harus memenuhi teknik-teknik dasar dari suatu dari cabang olahraga dari pertandingan dan perlombaan.

Ketiga seorang jurnalis harus berani tampil dihadapan para narasumber untuk menggali informasi, terkait apa yg dilombakan tersebut. 

Itu, dikatakan dia adalah nilai-nilai dasar yang harus dipahami oleh seorang jurnalis olahraga. 

Dia berharap Porprov X di Kuansing akan memiliki jurnalis yang bukan saja tangguh dalam kemampuan menulis, namun juga punya skill dalam menguasai setiap cabang olahraga sebagai sumber pengayaan dalam sebuah peliputan olahraga. (R12)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS