Riau Petroleum Targetkan 10 Persen Participating Interest Cair Desember Ini

Riau Petroleum Targetkan 10 Persen Participating Interest  Cair Desember Ini
Komisaris Utama PT Riau Petroleum, Darusman.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT Riau Petroleum (RP) menargetkan akhir tahun 2020 ini dapat meraih Participating Interest (PI) sebesar 10 Persen dalam pengelolaan ladang minyak dan gas (Migas).

Hal ini disampaikan oleh Komisaris Utama (Komut) PT Riau Petroleum, Darusman, saat dikonfirmasi perkembangan upaya meraih PI 10 persen itu."Kita menargetkan Desember ini PI 10 persen itu sudah dicairkan pusat," tegasnya, Sabtu (5/12/20).

Darusman yang juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT RP itu mengatakan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengaan SKK Migas. Pihaknya ingin memastikan proses administrasi pencairan PI 10 persen itu.

Menurut Darusman, ada dua ladang minyak yang berkemungkinan akan diberikan PI 10 persen oleh pusat. Kedua ladang yang dikelola PT RP itu adalah di Blok Siak dan Blok Kampar.

Pada kesempatan itu, pria yang kerab disapa Maman itu, juga mengatakan jika pihaknya akan mengajukan permohonan ke PT Pertamina selaku pengelola Blok Rokan pada 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan, provinsi lain sudah menerima PI 10 persen dari pusat itu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index