Reuni Akbar IKA 4968 Digelar Virtual

Selasa, 15 Desember 2020 | 15:57:06 WIB
Reuni Akbar IKA 4968 Digelar Virtual
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bencana pandemi Covid-19 yang terjadi sepanjang tahun belakangan ini, tidak menyurutkan niat Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 4968 atau disingkat IKA 4968 untuk semakin mempererat silahturahmi mereka. 

Tentunya bersilahturahmi ala IKA 4968 tidak dilakukan secara langsung namun secara virtual atau dunia maya melalui aplikasi Zoom yang nantinya akan diadakan pada Minggu, 20 Oktober 2020 di salah satu ballroom hotel di Pekanbaru. 

Hal ini diharapkan akan menjangkau seluruh alumni IKA 4968 yang sudah tersebar ke seluruh daerah maupun luar negeri. Nantinya acara reuni akbar ini juga akan ditayangkan melalui saluran youtube dan instagram secara langsung. 

"Latar Belakang diadakannya reuni akbar secara virtual , ini mengakomodasi keinginan dari seluruh alumni dimana saat ini sudah ada 42 angkatan,  dan ini merupakan perdana dimana ada live zoom dengan skala besar. Dimana nantinya akan menggunakan 4 kanal live zoom sehingga kita bisa melakukan sesi interaktif dari peserta alumni. " ucap ketua Umum M. Syech Ismed, SE, M. Han saat press conference pada Selasa (15/12/2020) di SMA 8 Kota Pekanbaru, Riau.

Tampak hadir Ketua umum M. Syech Ismed, SE, M. Han yang juga selaku komandan korem (danrem) 031/WB saat ini, ketua harian dr. Rahmansyah dan jajaran alumni, guru-guru dan rekan media. 

Dalam press conference dijelaskan adanya pra event sebelum acara reuni akbar. Seperti tabligh akbar bersama ulam besar Indonesia yang sudah dilaksanakan, pelantikan penguris IKA 4968 pada (20/12/2020) di balai Serindit, program donor darah bersama PMI dan RS Swasta, talkshow dan webinar menghadirkan 100 tokoh profesional lintas angkatan, campaign mendukung program pemerintah dan aksi memutus mta rantai Covid-19, dan program bagi-bagi masker serta lainnya. 

Pada reuni akbar IKA 4968 ada 5 agenda besar yakni launching IKA 4968, launching yayasan IKA 4968, Launching Tabungan Abadi Alumni, Launching Website dan sosial media official IKA 4968, dan terakhir Re-launching alumni 4968 charity dengan program unggulan adalah beasiswa adik-adik yang masih bersekolah di SMAN 8 saat ini.

Dimana nantinya acara akan dikemas dengan metode membngkitkan kembali memori ke zaman sekolah, dimana ditata dengan teknologi virtual tercanggih zaman ini. Selain itu akan ada sesi interaktif dengan sesama alumni.

Selanjutnya acara nantinya akan full entertainment untuk mencapai tujuan kemeriahan acara, akan hadir Riau Rhytim Chamber Indonesia sebagai band bintang tamu, pantun madihin,  randai kuatan singingi, drama teatrikal, yang akan dikemas dan bercerita tentang kejadian atau peristiwa besar alumni selama 42 angkatan, juga akan ada band alumni, puisi dan sketsa kejadian lucu yang akan mrnjadi parodi selama acara virtual berlangsung. 

"Ini merupakan tantng terbesar bagi panitia dimana dalam keadaan saat ini memanfaatkan dunia virtual namun harus membuat seluruh alumni dapat merasakan pertemuan selayaknya alumni konvensional/offline. Untuk itu kami terus aktif dan inovatif membuat berbagai solusi dan recana agar acara ini sukses seperti apa yang dicita-citakan bersama," ungkap letua harian dr. Rahmansyah.

Untuk itu jangan lupa untuk seluruh masyarakat umumnya dan alumni IKA 4968 untuk memfollow sosial media instagran : @ikatanalumni4968 dan @sma8pekanbaru,  youtube: ika4968,  facebook: ikatanalumni4968. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS