Pemko Masih Menanti Jumlah Vaksin Covid dari Pusat

Pemko Masih Menanti Jumlah Vaksin Covid dari Pusat
Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

PEKANBARU (RIAUSKY.com)- Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat direncanakan bakal berlangsung pada Januari 2021. Vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap hingga delapan bulan kedepan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, terkait jumlah vaksin yang bakal diterima untuk warga Kota Pekanbaru, pihaknya belum dapat memastikan. 

Ia menyebut, belum ada surat keputusan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait berapa jumlah vaksin yang bakal diterima pada masing-masing daerah. 

"Belum ada juknis (petunjuk teknis). Kita masih menunggu juknis. Mekanisme seperti apa, terus jumlah (vaksin) dan peruntukan, untuk itu kita belum tau," ujar Jamil, Jumat (18/12/2020). 

Menurutnya, walaupun belum ada juknis dari Kemenkes, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk vaksinasi. Mereka mempersiapkan tim untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. 

Persiapan yang dilakukan saat ini, dikatakan Jamil seperti sosialisasi ditengah masyarakat. Sosialisasi terkait kegunaan dan manfaat vaksin. Pihaknya juga mempersiapkan SDM dan tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi. 

"Sambil menunggu juknis pusat, Pak Wali juga sudah mewanti wanti untuk melakukan persiapan. Yang jelas apa yang diarahkan pemerintah pusat, kita ikuti saja," jelasnya. (Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index