Dihadiri Banyak Pejabat, Makodim 0321 Rohil Diresmikan

Dihadiri Banyak Pejabat, Makodim 0321 Rohil Diresmikan
Persmian Makodim Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Panglima Kodam  (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) dan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman resmikan Makodim 0321/Rohil di kawasan perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil. 

 
Kedatangan Pangdam bersama Danrem dan Plt Gubri serta rombongan disambut langsung Bupati Rohil, H. Suyatno AMP bersama Forkopimda dan seluruh jajaran Korem 031/Pekanbaru.
 
Kedatangan rombongan ini disambut di rumah dinas Bupati dengan acara adat tepung tawar dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta dilanjutkan kelokasi peresmian.
 
Rombongan juga disambut dengan mercing band dari sekolah yang ada di Bagansiapiapi, sampai di tenda tamu, rombongan disugukan dengan tarian persembahan dan lagu Mars dan Hymne Rokan Hilir. 
 
Peresmian langsung dilakukan di Makodim 0321/Rohil Komplek Perkantoran Batu 6 Bagan Siapiapi, Rohil. Makodim Rohil ini sendiri dipimpin oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh B. Sukisworo B SIP.
 
Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan terimakasih atas kesempatannya untuk hadir meresmikan Makodim 0321/Rohil. 
 
Pada kesempatan itu, Plt Gubri juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan kepala daerah dan Pangdam untuk menambah Makodim-Makodim lainnya di wilayah Riau ini.
 
"Sebab, saat ini satu Kodim bisa membawahi tiga bahkan empat sampai lima kabupaten, kemana saya pergi, Dandimnya itu - itu juga, untuk itu kedepan saya akan koordinasikan untuk menambah Makodim di Riau ini, agar kerjanya dapat maksimal dan koordinasinya juga mudah," kata Plt Gubri.
 
Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan didirikannya Makodim Rohil ini harus ada perubahan yang dapat membantu perekonomian Pemerintah Daerah Kab. Rohil.
 
Pangdam juga berpesan agar apabila ada anggota TNI yang terlibat ataupun membacking tindakan kejahatan seperti Illegal Logging, Ilegal Fishing, Narkoba dan lainnya agar jangan segan-segan melaporkan kepada Pangdam. 
 
Ditambahkannya, saat ini sudah memasuki musim kemarau, semua harus saling kerjasama dalam menangani kebakaran lahan dan hutan, Kodim di Rohil sudah ada, untuk itu jangan sampai ada Karlahut di Rohil. “adakan koordinasi dengan instansi lainnya”, ujar Pangdam.
 
Selain Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, turut hadir, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman, Danrem 031/Pekanbaru, Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han), Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SH SIK, Anggota DPRD Riau, Ir Siswaja Muljadi alias Aseng, seluruh Dandim bersama Danramil jajaran Korem 031/Wirabima. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index