Lima Orang Meninggal dalam Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai, Diduga Ini Penyebabnya...

Rabu, 13 Januari 2021 | 18:29:01 WIB
Lima Orang Meninggal dalam Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai, Diduga Ini Penyebabnya...
Ket Foto : Kondisi mobil Innova yang mengalami kecelakaan lalu lintas pagi tadi di KM 32 B ruas Tol Pekanbaru- Dumai./ Sumber Foto: whatsapp

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Mengantuk saat mengemudi, diduga menjadi penyebab kecelakaan maut, yang menewaskan 5 orang penumpang di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di kilometer 32, Jalur B, Kabupaten Siak, Rabu (13/1/2021) pagi.

Mobil Toyota Innova, yang bermuatan 7 orang penumpang itu, awalnya bergerak dari pintu Tol Batin Solapan, menuju Kota Pekanbaru.

Sesampainya di kilometer 32, mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu, tiba-tiba menabrak mobil truk didepannya.

Setelah menabrak truk, mobil Innova langsung hilang kendali, dan kembali menabrak pembatas jalan tol.

"Kecelakaan itu terjadi, diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Innova. Ditambah pengemudi dalam keadaan capek dan mengantuk, karena rombongan di dalam mobil itu berangkat dari Tarutung Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, menuju ke Pekanbaru," terang Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu Sore sebagaimana kami lansir dari goriau.com.

Selain mengantuk, diduga mobil juga melaju diatas kecepatan batas maksimal di Jalan Tol, dan tidak menjaga jarak dengan kendaraan didepannya, sehingga kecelakaan terjadi.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, pagi tadi, lima orang meninggal dunia, dalam insiden tabrakan mobil kijang Innova, dan truk.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Rabu (13/1/2021) pagi, sekitar pukul 08.15 WIB. Dimana, saat itu mobil Toyota Innova dengan nomor polisi, BM 1730 VM, bergerak di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Kilometer 32 jalur B, tiba-tiba mobil Toyota Innova menabrak bagian belakang mobil Truk Mitsubishi, dengan nomor polisi BK 8600 KG, sampai ringsek.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio Saat dikonfirmasi.

"Iya benar, akibat kecelakaan itu, mobil Toyota Innova, yang bermuatan 7 orang penumpang mengalami rusak parah. 5 orang meninggal dunia, semantara dua orang lagi mengalami luka berat," ujar Akpol lulusan tahun 2004 itu.

Selanjutnya perwira menengah dengan melati dua dipundaknya itu mengimbau, agar masyarakat selalu memperhatikan rambu-rambu lalulintas, dan memperhatikan kecepatan sesuai dengan aturan yang ditentukan, saat melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.(R03)

Sumber Berita: goriau.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS