Sebelum Vaksinasi, Ada 4 Prosedur Harus Dilakukan

Rabu, 13 Januari 2021 | 22:50:00 WIB
Sebelum Vaksinasi, Ada 4 Prosedur Harus Dilakukan
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah pelaksanaan vaksinasi perdana di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Rabu (13/1/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dimulai di Riau besok Kamis (14/1/2021) yang dipusatkan di RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru untuk para tokoh Riau.

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi di Riau, ada 4 prosedur yang akan dilaksanakan kepada tokoh yang akan dilakukan vaksinasi.

"Prosedur yang pertama yakni registrasi, semua yang melaksanakan vaksin akan diregistrasi ulang terlebih dahulu," kata Mimi, Rabu (13/1/2021).

Setelah registrasi selesai, demikian Mimi, baru akan dengan prosedur kedua yaitu screening yang menanyakan tentang kondisi para tokoh pada saat itu. Setelah memenuhi syarat baru dilanjutkan prosedur ketiga.

"Untuk prosedur ketiga, baru dilaksanakan penyuntikan kepada tokoh-tokoh yang menerima vaksin Covid-19," ujarnya.

Setelah disuntik vaksin, para tokoh akan mendapatkan kartu vaksinasi. Setelah itu prosedur yang keempat yaitu memberikan kartu vaksinasi kepada petugas dan melakukan observasi selama 30 menit untuk masing-masing orang yang divaksin.

"Setelah semua prosedur dilalui, maka vaksinasi dianggap selesai," jelasnya. (MCR)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS