10 Tokoh di Pekanbaru Divaksin Covid-19, Termasuk Wakil Wali Kota Ayat dan Sekda Muhammad Jamil

Kamis, 14 Januari 2021 | 14:15:04 WIB
10 Tokoh di Pekanbaru Divaksin Covid-19, Termasuk Wakil Wali Kota Ayat dan Sekda Muhammad Jamil
Ket Foto : Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi divaksin petugas kesehatan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota Pekanbaru juga melakukan penyuntikan vaksin  Covid-19 perdana untuk kota Pekanbaru. 

Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Rejosari, Kamis (14/1/2021) pagi tadi. 

Ada 10 orang pejabat dan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang disuntik  vaksin pencegah penularan virus corona itu. 

Diantaranya adalah Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, Sekda Muhammad Jamil, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya,  Kajari Pekanbaru  Andi Suharlis, Pasi Ops Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Nirzam, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Elvina Nandang, tokoh agama, diantaranya Prof. Akbarizan, Sarjoko, I Nyoman Putri Janatra, Lewis Epriani Sitompul.

Pelaksanaan vaksinasi yang menjadi simbol dimulainya vaksinasi di Kota Pekanbaru ini  berjalan lancar sesuai dengan standar pelaksanaan vaksinasi yang sudah ditetapkan oleh Kementerian kesehatan RI. 

Sebelum dilakukan penyuntikan, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para tokoh yang akan disuntik. 

Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi sempat beberapa kali menjalani pemeriksaan tensi karena sempat naik. Namun, akhirnya berhasil turun dan mengikuti penyuntikan vaksin. 

"Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac sudah digunakan hari ini. Ada 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang divaksin, termasuk saya," ujar Ayat Cahyadi, Kamis (14/1).

Ia mengatakan proses vaksinasi berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa pasca imunisasi ini. 

''Kepada masyarakat saya mengajak agar mendukung program vaksinasi Covid-19 ini. Ini ikhtiar kita sebagai manusia dalam mengurangi angka pasien dan risiko kematian akibat Covid-19. Jadi tidak perlu ragu,'' ucap Ayat.

Tampak ikut hadir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi perdana di Kota Pekanbaru, Wali Kota  DR FIrdaus MT serta beberapa pejabat dinas terkait. (R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS