Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Panen Jagung Pipil Hibrida

Kamis, 14 Januari 2021 | 16:24:39 WIB
Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Panen Jagung Pipil Hibrida
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting menghadiri panen jagung Pipil Hibrida program ketahanan pangan di lahan Demplot Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera (RTBS) di kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kamis (14/1/2021).

Turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Syahfalefi, Wakil DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru Alek Kurniawan, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kota Pekanbaru Awaldi Hasibuan.

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung penuh petani jagung Pipil Hibrida sebagai program ketahanan pangan di Provinsi Riau.

"Tentunya kami mendukung penuh program ini untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah kita ini," kata Jenri Salmon Ginting.

Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pihaknya akan memberi ruang dan pelayanan yang cepat dan tepat dalam budidaya, pertanian dan investasi.

"Jadi sesuai arahan tersebut pemerintah harus mendukung sesuai pesan yang disampaikan presiden dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kita," jelasnya.

Ia berharap kelompok tani yang ada di provinsi Riau dapat meningkatkan hasil panennya dan memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk segera di kelola dengan baik supaya hasil yang diperoleh juga semakin meningkat dan dapat membantu perekonomian masyarakat.

"Kita harapkan ini kita tingkatkan supaya perekonomian masyarakat kita semakin meningkat khususnya di bidang pertanian," pungkasnya.

Sementara itu Ketua KTNA Kota Pekanbaru, Awaldi Hasibuan menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi pemerintah provinsi terhadap dukungan yang telah diberikan.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih, dan kami kelompok tani dan koperasi akan terus bekerja sama dalam meningkatkan ketahanan pangan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19," katanya.

Awaldi berharap, dengan dialog yang berlangsung inu dapat memberi motivasi kepada petani dalam bercocok tanam mulai dari hulu sampai hilir. Dengan artian hulu yaitu dari pengolahan lahan sampai hilir yakni pemasaran.

"Dengan adanya kerjasama bersama koperasi RTBS ini, diharapkan petani tidak memikirkan hilirnya lagi yaitu pemasarannya sehingga dapat dikendalikan oleh koperasi RTBS yang telah dipesankan oleh Presiden," harapnya. (MCR)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS