Wali Kota Apresiasi Petani Jagung Hibrida di Kelurahan Agrowisata

Wali Kota Apresiasi Petani Jagung Hibrida di Kelurahan Agrowisata
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengapresiasi petani jagung hibrida di Kelurahan Agrowisata, yakni Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pekanbaru ini, saat menghadiri acara Panen Jagung Pipil Hibrida Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera bersama KTNA Kota Pekanbaru, Kamis (14/1).

Panen ini merupakan Program Ketahanan Pangan di Lahan Demontrasi Plot (Demplot) di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Disketapang Kota Pekabaru Alek Kurniawan MSi, Perwakilan Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UMKM, Dinas Pariwisata, dan Ade Daulay selaku Dirut PT SPM.

Wali Kota mengatakan dengan menanam jagung jenis hibrida sangatlah mengntungkan, karena hasil meningkat lebih 20 % dibanding menanam jagung lokal. 

"Jika hasil panen meningkat, pendapatan dan kesejahteraan petani juga meningkat," kata Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT.

Wali kota juga mengapresiasi petani jagung dalam meningkatkan produktivitas jagung di Kota Pekanbaru. 

"Kita perlu bersyukur panen jagung di di Kelurahan Agrowisata ini, menjadi upaya bersama untuk menjaga stabilitas pangan, apalagi di masa fase pandemi Covid-19 saat ini," sebut Wali kota.

Hal ini karena bisa menunjang ketahanan pangan daerah dan mensukseskan program nasional diversifikasi pangan.

Ke depan, imbuhnya, bukan hanya jagung, tanaman komoditas lainnya juga akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami. (Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index