Jokowi Perintahkan Kepala BNPB, Mensos, TNI dan Polri Ambil Langkah Tanggap Darurat Bencana di Sulawesi Barat

Jokowi Perintahkan Kepala BNPB, Mensos, TNI dan Polri Ambil Langkah  Tanggap Darurat Bencana di Sulawesi Barat
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan ungkapan duka gempa di Majene, Sulawesi barat.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Jokowi Perintahkan Kepala BNPB, Menteri Sosial juga Panglima TNI dan Kapolri untuk mengambil langkah-langkah tanggap darurat terkait dampak gempa di Majene Sulawesi Barat. 

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo, Jumat (15/1/2021) siang ini.

Presiden menegaskan dia meminta jajaran aparat terkait untuk mengambil langkah tanggap darurat secepatnya untuk mencari korban serta melakukan perawatan kepada mereka yang mengalami luka-luka dalam musibah ini. 

''Tadi pagi saya sudah mendapat laporan dari kepala BNPN terkait gempa M 6,2 yang terjadi di wilayah provinsi Sulawesi Barat jumat dinihari tadi, pukul 1.28 menit WIB,'' ungkap Presiden Jokowi. 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menjelaskan dia juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Barat terkait gempa yang menimbulkan kerusakan cukup parah dan menyebabkan korban jiwa itu. 

''Tadi pagi saya juga sudah bertelpon kepada Gubernur Sulawesi Barat, saya juga sudah perintahkan kepala BNPB, Menteri Sosial, kepada Kepala Basarnas, Panglima TNI dan Polri dan jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat dengan mencari korban dan melakukan perawatan terhadap korban yang luka-luka,'' sebut Jokowi.

''Dan saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas korban yang meninggal dunia,'' ungkap Jokowi. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti petunjuk-petunjuk yang disampaikan petugas di lapangan.(R04)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index