3 Program Unggulan Sandiaga Uno Untuk Sektor Kreatif dan UMKM

3 Program Unggulan Sandiaga Uno Untuk Sektor Kreatif dan UMKM
Sandiaga Uno

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Beberapa hari lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno rapat dengan Komisi X DPR-RI. Dalam rapat itu, Sandiaga memaparkan tiga program unggulan.
Hari Kamis (14/1/2021), Sandiaga Uno melakukan rapat dengan DPR. Di tengah kondisi pandemi, ia juga memaparkan tiga program unggulan bagi sektor kreatif.

"Pertama yaitu program Hibah Desain Kemasan Kuliner Nusantara, kita sebut dengan program BEDAKAN.

Melalui program ini, Kemenparekraf berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha pelaku kreatif kuliner nusantara melalui pemahaman fungsi penting kemasan produk," ujarnya seeprti dilihat detikTravel dari laman Instagram pribadinya, Sabtu (16/1/2021).
Sandiaga juga tidak melupakan para pelaku UMKM yang juga menjadi perhatiannya sejak lama. Program kedua ditujukan khusus untuk membantu UMKM di saat sulit.


"Kedua adalah program untuk pengembangan UMKM kriya, fesyen, dan kuliner melalui inkubasi.

Di program INKUBASI ini, para pelaku kriya, fesyen dan kuliner mendapatkan pendampingan untuk menghasilkan produk berkelanjutan dengan kualitas yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan lebih baik sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing di tingkat nasional," ujarnya.

Ketiga atau terakhir, Sandiaga juga tidak melupakan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di destinasi super prioritas dan prioritas.

"Ketiga, yaitu program aksi selaras energi atau kita sebut AKSILARASI.

Tujuan program ini yaitu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah destinasi super prioritas dan prioritas. Bukan hanya dampak pada profit, tapi juga dampak kepada masyarakat. Bukan hanya di lima destinasi super prioritas, tapi juga di tempat lain yang menjadi potensi," tutup Sandiaga. (R04)
Sumber : detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index