Soal Mobil Jokowi Lintasi Banjir, Istana: Itu Hanya Genangan Air, Tak Halangi Rencana Presiden...

Selasa, 19 Januari 2021 | 06:35:04 WIB
Soal Mobil Jokowi Lintasi Banjir, Istana: Itu Hanya Genangan Air, Tak  Halangi Rencana Presiden...
Ket Foto : Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan bahwa mobil yang ditumpangi Presiden Joko Widodo bersama rombongan sempat menerjang genangan air saat mengunjungi lokasi banjir di Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021).

Bey menyebut, mobil menerjang genangan air saat Jokowi dan rombongan hendak melihat Sungai Martapura di Kabupaten Banjar, Kalsel.

"Itu benar melewati genangan air, tapi tidak terendam. Memang genangan air setinggi itu dan kami tahu ada genangan seperti itu," kata Bey saat dihubungi, Senin.

Bey mengatakan, adanya genangan air itu tak menghalangi rencana perjalanan Presiden dan rombongan. Semuanya masih dapat dikendalikan.

"Itu hanya genangan air tinggi dan tidak menghalangi rencana perjalanan Presiden," ujar Bey.

"Jadi tidak masalah dan semua terkendali. Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi, commuter aja bisa lewat" tuturnya.

Usai meninjau lokasi banjir, kata Bey, Jokowi kini sudah berada di Jakarta.

Adapun, peristiwa mobil Jokowi dan rombongan menerjang banjir di Kalsel diketahui dari foto yang tertangkap kamera pewarta Antara.

Dari foto itu nampak setidaknya empat mobil berjalan beriringan. Air yang berwarna keruh kecoklatan pun menggenangi jalanan. 

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalsel, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekira pukul 10.05 WIB.(R04)

Sumber Berita: kompas.com

loading...

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS