Kades Kuapan, M Zen Bagikan 7.000 Masker Gratis untuk Warganya

Kades Kuapan, M Zen Bagikan 7.000 Masker Gratis untuk Warganya

KUAPAN (RIAUSKY.COM) - Dalam upaya memutus mata rantai Covid 19, Pamerintah Desa Kuapan bagikan 7000 Masker untuk warganya.

Kades Kuapan M. Zen mengatakan, Sebelum Covid 19 berakhir dari Negeri ini, Kita  Pemerintah Desa Kuapan akan selalu melindungi warga dari Covid-19. Hari Ini Kita bagikan 7000 masker untuk Lima Dusun yang ada di Desa Kuapan.

Sudah Berbagai cara yang dilakukan  pemerintah Desa kuapan,dari penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya juga membagikan Tujuh Ribu masker gratis untuk warganya. 

Sumber Angaran diamabil dari Dana Desa Enam Ribu Masker dan ditambah secara Pribadi Kepala Desa Kuapan M Zen, Seribu Masker.

pembagian tujuh ribu masker ini dilakukan secara door to door kepada warganya oleh aparat Desa. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Setiap rumah sudah dipastikan dapat masker, terkait dengan covid-19 kita juga  menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar Daerah kecuali tidak penting,” ungkapnya.

M.Zen menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa kuapan bisa dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Dari Awal datangnya Corona Ini,pemerintah Desa kuapan sudah banyak mengeluarkan anggaran Belanja covid, mulai menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti, masjid, mushola, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa Kuapan semoga covid-19 ini tidak memangsa Masyarakat desa kami,” jelasnya. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index