Dua Tahun Kepemimpinan Syamsuar-Edy Natar Dibahas Para Tokoh...

Jumat, 22 Januari 2021 | 16:49:32 WIB
Dua Tahun Kepemimpinan Syamsuar-Edy Natar Dibahas Para Tokoh...
Ket Foto : Suasana pertemuan para tokoh.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kamsy memimpin Rapat Telaah Dua Tahun Kepemimpinan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau di Ruang Rapat Plh Sekdaprov Riau Lantai VII Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/1/2021).

Masrul Kasmy menyebutkan, rapat tersebut dalam rangka mereview menuju dua tahun masa pemerintahan Syamsuar dan Edy Natar Nasution dengan kembali menghadirkan para tokoh yang telah berperan dalam merumuskan visi misi Gubernur Riau tersebut.

"Beberapa hari lagi kepemimpinan keduanya ini akan memasuki masa dua tahun pada tanggal 20 Februari mendatang, jadi kita review kembali masa kepemimpinan beliau (Syamsuar dan Edy Natar, red)," katanya.

Ia menyebutkan, apa yang dijalankan tersebut akan dilihat bagaimana refleksinya dan bagaimana perencanaannya agar masa jabatan yang tersisa bisa dimaksimalkan untuk mencapai visi misi tersebut.

"Inilah orang di belakang layar yang memikirkan kemajuan Riau kedepan bersama gubernur dan wakil gubernur, orang-orang yang dulu menjadi pilar pemikir program visi misi, tentu nanti akan menjadi gambaran besar bagi masyarakat," terangnya.

Masrul Kasmy menyebutkan bahwa dari apa yang telah diamati, akibat pandemi Covid-19 ini ada beberapa pilar atau program unggulan yang belum tercapai. 

Maka dari itu, melalui kesempatan ini pihaknya akan melakukan refleksi, menelaah, dan memperbaikinya kedepannya.

Ia juga menerangkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan berupaya untuk mewujudkan apa yang telah menjadi poin penting dari visi misi tersebut.

"Sehingga betul-betul punya harapan untuk tiga tahun kedepan dan ada optimisme di masyarakat dan di pemerintahan agar program ini bisa diwujudkan," ujarnya.

Masrul Kasmy menambahkan, pihaknya akan mencari langkah-langkah untuk mewujudkan visi misi tersebut, sehingga pada masa dua tahun kepemimpinannya tersebut ada gebrakan untuk mencapai apa yang telah dicita-citakan.

Ia juga meminta catatan dan masukan dari para tokoh yang hadir dalam rapat tersebut sehingga dari catatan tersebut banyak hal yang perlu dibenahi di Pemprov Riau.

"Akan disampaikan kepada masyarakat telah melakukan ini dan akan melakukan ini untuk masa yang akan datang," tuturnya. 

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Tokoh Masyarakat Riau sekaligus mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, Fahri Yasin, tokoh intelektual Riau Profesor Detri Karya, Dr. Ikhsan, Dr. Azharuddin, serta tamu undangan lainnya.(mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS