DPRD Dari Dua Kabupaten di Sumbar Lakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 di Kampar

Jumat, 22 Januari 2021 | 22:07:15 WIB
DPRD Dari Dua Kabupaten di Sumbar Lakukan Studi Banding Penanganan Covid-19 di Kampar
Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedi Sambudi menerima kenang-kenangan dari pimpinan DPRD Sijunjung.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kampar kembali menerima kunjungan wakil rakyat dari daerah tetangga, Provinsi Sumatera Barat.

Setelah sebelumnya dikunjungi Komisi C DPRD Payakumbuh, dipimpin Wakil Ketua, pada Jumat (22/1/2021), wakil rakyat di DPRD Kampar kembali menerima kunjungan  17 orang anggota DPRD yang terdiri dari 9 anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dan 8 anggota lainnya berasal dari DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka  kajian pembelajaran mengenai penanganan covid-19 di Kabupaten Kampar.

Rombongan wakil rakyat ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Kabupaten Kampar H Dedy Sambudi SKM M.Kes beserta seluruh pejabat struktural lingkup Diskes Kampar, pada Kamis (21/1/2021) pagi.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi 1 DPRD Sijunjung Ferly Wiranata Anas  yang menyampaikan banyak trik dan cara yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya banyaknya ruangan isolasi bagi pasien covid-19 yang langsung dipantau perkembangan kesehatan pasien oleh para tenaga kesehatan.

Disamping itu, rombongan juga melakukan diskusi terkait dengan sistem pengelolaan anggaran  sdalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19.

Kadis Kesehatan Kampar,  Kampar Dedy Sambudi dalam kesempatan itu memaparkan beberapa hal terkait inovasi dan sistem penganggaran dana oleh Kabupaten Kampar untuk menangani kasus pandemi covid-19 ini.

“Kita disini juga saling sharing terkait pandemi covid-19 ini. Pada prinsipnya penanganan covid-19 ini dimanapun  kondisi nya hampir sama. Begitu pun dengan  aturan serta tata kelola anggaran terkait penanganan covid-19, termasuk  hingga penerapan kebijakan tersebut di lapangan,” ungkap Dedy.(zar)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS