Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang 42,5 Kilometer

Selasa, 26 Januari 2021 | 11:22:40 WIB
Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang 42,5 Kilometer
Ket Foto : Gerbang Tol Kayu Agung.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km. Jalan bebas hambatan ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tol yang dikelola oleh PT Waskita Sriwijaya Tol ini meliputi panjang keseluruhan 111,7 km.

"Alhamdulillah jalan Tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai, sudah rampung dan siap untuk digunakan pada hari ini," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di persemaian tol tersebut, ditayangkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (26/1/2021).

Pada kesempatan itu, dirinya mendapat penjelasan dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengenai tol yang diresmikan hari ini.

"Saat ini yang Bapak berkenan untuk meresmikan adalah tahap pertama dari Tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km, dari keseluruhan panjang jalan sepanjang 111,7 km. 

Ini dikerjakan oleh Waskita Karya," kata Danang menjelaskan kepada Jokowi.

Danang menjelaskan tol ini bukan merupakan proyek yang bersifat penugasan dari pemerintah. Jadi, tantangan pembangunannya disebut cukup besar, baik dari sisi kelayakan bisnis maupun dari sisi teknis.

"Di mana dari 42,5 km ini, 22 km itu berada di atas tanah rawa yang membutuhkan proses teknologi vacuum untuk perbaikan tanah dasar," tambahnya.(R04)

Sumber Berita: detik.com

loading...

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS