DPD REI Riau Diharapkan Bisa Mainkan Peran Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

DPD REI Riau Diharapkan Bisa Mainkan Peran Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Riau agar dapat memainkan perannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang perumahan.

Ia menuturkan bahwa dengan adanya pembangunan perumahan dalam bentuk subsidi, tentunya juga akan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum bisa memiliki rumah dan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap rumah.

"Kita harapkan REI Riau bisa memainkan perannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya saat menerima audiensi pengurus DPD REI Riau ke Rumah Dinas Wagubri, Selasa (26/1/2021).

Wagubri menerangkan, jika misalnya DPD REI Riau mampu membaca perkembangan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru dengan baik, masih banyak lokasi di Kota Pekanbaru yang menarik untuk dibangunkan perumahan.

Untuk itu menurutnya, dibutuhkan sebuah kejelian dari REI ini sendiri melihat peluang itu. Karena lokasi juga akan mempengaruhi keinginan masyarakat untuk memiliki rumah, selain kemampuan keuangan masyarakat sendiri untuk memiliki perumahan.

"Tentu kita berharap apa yang dilakukan DPD REI Riau memberikan kemudahan kepada masyarakat kita, Pemprov Riau akan memberi support," tuturnya.

Wagubri menambahkan, pembangunan perumahan tidak hanya sekedar dibangun, namun perlu ada kreatifitas untuk mengembangkan perumahan agar bisa sesuai dengan selera pasar. Tidak hanya dari segi lokasi, tapi bagaimana pihak REI tidak terbebani dan masyarakat juga terbantu akan adanya program rumah subsidi tersebut, sehingga kehadirannya dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau bisa diperhitungkan dengan cermat sangat banyak lokasi di Pekanbaru tinggal bagaimana pengembangannya," sebutnya. (MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index