Legislator Riau Ini Ingatkan Pertamina Soal Prioritaskan Rekrutmen Pekerja Eks Chevron

Rabu, 27 Januari 2021 | 09:02:25 WIB
Legislator Riau Ini Ingatkan Pertamina Soal Prioritaskan Rekrutmen Pekerja Eks Chevron
Ket Foto : Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Anggota Dewan perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Riau, Edwin Pratama Putra mengingatkan PT pertamina untuk tetap memprioritaskan pekerja eks Chevron dalam rekrutmen pekerja di Blok Rokan yang akan beralih kelola pada Agustus 2021 yang akan datang. 

Hal tersebut, dikatakan Edwin sangat penting untuk dilakukan oleh Pertamina untuk memastikan eks pekerja Chevron, baik karyawan ataupun pekerja out Souching yang notabenenya kini adalah masyarakat Riau tetap bisa bekerja setelah terjadi hand over (alih kelola).

''Detail usulan tersebut, diungkapkan Edwin, menjadi salah satu aspek yang menjadi catatan penting dari proses alih kelola Blok Rokan dari Chevron kepada Pertamina,'' kata dia saat ditemui Senin (25/1/2021) lalu di gedung daerah Riau. 

Sejauh ini, dia mengaku memang belum memantau perkembangan dari proses hand over dan kaitannya dengan nasib pekerja perusahaan yang selama ini menjadi karyawan maupun mitra dari PT Chevron Pacific Indonesia. 

Namun, dia mengingatkan kalau DPD RI  akan terus memantau perkembangan di lapangan terkait nasib para pekerja ini. 

''Ya, kalau sekarang kita kan belum bisa lihat ya, bagaimana realisasinya. Tapi pastinya nanti akan ada laporan dan masukan dari masyarakat terkait status kepekerjaan mereka. Kita akan lihat realisasinya begitu nanti terjadi alih kelola,'' imbuh dia. 

Selain meminta Pertamina yang notabenenya Badan Usaha Milik Negara memprioritaskan eks pekerja Chevron, Edwin juga meminta Pertamina juga ikut menggandeng perusahaan lokal dalam pengelolaan blok Rokan. 

''Adalah perusahaan kita yang mampu.Dan kita harapkan tetap dilibatkan,'' kata dia.(R02)

loading...

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS