Jokowi: Pertengahan Februari Masyarakat Umum Sudah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Jokowi:  Pertengahan Februari Masyarakat Umum Sudah Bisa Disuntik Vaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan masyarakat mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada pertengahan Februari 2021 yang akan datang. 

Penjelasan tersebut disampaikan Jokowi saat wawancara bersama dr. Reisa Broto Asmoro selepas melakukan vaksinasi lanjutan (dosis 2) yang dilaksanakan di Istana Presiden, Rabu (27/1/2021) pagi tadi.

''Sesuai dengan yang saya sampaikan awal, pertama memang diprioritaskan pada tenaga kesehatan, dokter perawat, ini prioritas,'' kata Presiden Jokowi. 

''Kemudian nanti berikutnya TNI polri dan pelayan publik dan masyarakat. Saya kira di bulan februari, pertengahan, sudah bisa masuk ke sana,'' kata Presiden Jokowi optimis. 

Namun demikian, Jokowi tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

''Meskipun  nantinya sudah divaksin, jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak itu penting. Karena kuncinya juga ada disitu. Selain vaksinasi kuncinya tetap menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas kemana-mana, saya rasa itu,'' tutup dia.(R02) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index