Presiden Jokowi Lantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Presiden Jokowi Lantik  Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri
Suasana pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.


JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara. 

Bersamaan dengan pelantikan tersebut juga dibacakan Keputusan Presiden RI Nomor 7 Polri tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam golongan perwira Tinggi Polri dimana pangkat Komisaris Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi, dinaikkan satu tingkat menjadi jenderal polisi.

Sebelumnya presiden Jokowi juga memandu pembacaan sumpah jabatan Kapolri:

"Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan dan berjanji sungguh-sungguh bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata," kata Presiden Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Listyo Sigit.

Jendral Listyo Sigit Prabowo sendiri merupakan Kapolri Ke-25 di Tanah Air. Dia menggantikan mantan Kapolri Jenderal Idham Azis yang sudah memasuki masa pensiun.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index