Danrem 031/Wirabima Brigjen M Syech Ismed Terima Penghargaan Siber Riau Award 2020

Danrem 031/Wirabima Brigjen M Syech Ismed  Terima Penghargaan Siber Riau Award 2020
Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen M Syech Ismed menerima penghargaan Siber Riau Award tahun 2020, Rabu (27/1/2021).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinilai berkontribusi dalam menciptakan kondisi kondusif, mendukung terciptanya stabilitas pangan serta konsisten dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, Komandan Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima, komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed menerima  Siber Riau Award tahun 2020.
 
Penyerahan award dilakukan di ruang pertemuan Danrem 031/ Wirabima, Rabu (27/1/2021) dan langsung diterima Komandan Korem M Syech Ismed disaksikan sejumlah petinggi institusi militer tersebut. 

Chairul Hadi, mewakili pimpinan 24 media siber yang membangun jejaring dalam Siber Riau Award mengungkapkan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk dari dukungan jajaran media terhadap peran serta dan konsistensi juga prestasi yang dilakukan oleh Komandan Korem 031 Wirabima dalam 4 aspek, yakni: menciptakan kondisi daerah yang kondusif dan menjaga stabilitas wilayah. 

Kedua, sebut Hadi, adalah konsistensi dan komitmen yang kuat dari Korem 031 Wirabima dalam upaya mencegah dan ikut dalam proses penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, ketiga, mendukung stabilitas ketahanan pangan dengan memfasilitasi pengelolaan lahan pangan antara perusahaan dan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 serta konsistensi untuk menegakkan protokol kesehatan lewat sejumlah program dan kerja sama bersama pemerintah daerah dan Forkopimda. 

''Empat hal ini tentu saja merupakan hal yang luar biasa, dan sebagai media, kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap peran dan kerja nyata Korem 031 Wirabima ini,'' kata dia. 

Disebutkan, tidak semua institusi mendapatkan award ini. Karena, bentuk konsistensi dalam mendukung pembangunan melalui bidang masing-masing tersebut diukur dan dinilai berdasarkan kinerja dan dedikasi untuk daerah yang dilakukan.

''Kami mengikuti program pemberdayaan ketahanan pangan dengan pola tumpang sari yang dilakukan Korem 031 Wirabima di lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Kampar yang melibatkan peran serta masyarakat dalam mengelola lahan untuk pangan dan mensinergikannya bersama pelaku usaha. Itu tentunya bukan hal mudah,'' ungkap Buddy Syafwan, Pemimpin Umum Riausky.com.

Dikatakan dia, di tengah krisis lahan yang dimiliki masyarakat, serta tingginya tuntutan kebutuhan hidup membutuhkan terobosan besar yang tidak mudah. Kehadiran Korem 031 Wirabima dalam memprogram program Pertanian Tumpang Sari ini adalah prestasi yang diharapkan  tidak hanya dilakukan di Kampar, tapi juga di kabupaten dan kota lain. 

''Dengan program ini, TNI bersama rakyat juga stake holder swasta bisa membuktikan sinergi kuat akan menghasilkan ketahanan pangan di tengah masa pandemi. Mudah-mudahan ini juga dilakukan di kabupaten kota lainnya,'' harap Buddy.

Danrem 031 Wirabima, M Syech Ismed dalam sambutannya sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan. 

Dia sama sekali tidak menduga kalau apa yang selama ini dilaksanakan sebagai panggilan hati bagi jajaran TNI tersebut mendapat atensi dari kalangan media siber. 

''Atas nama Korem 031/Wirabima, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi, penyemangat untuk lebih meningkatkan lagi kepedulian, dan membangun kerja keras lagi bagi jajaran TNI untuk mendukung pembangunan daerah, juga membantu mendukung kesejahteran masyarakat,'' ungkap M Syech Ismet. 

Dia juga mengajak seluruh jajaran TNI bukan saja di Korem, namun juga Kodim hingga satuan terkecil terus berbuat untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat juga daerah.

Seperti halnya melakukan pengawasan lapangan terhadap kondisi wilayah dari ancaman kebakaran hutan dan lahan, juga membantu masyarakat. 

Dia juga terus mengajak jajaran Korem 031 Wirabima untuk tetap membantu pemerintah, stake holder daerah dalam upaya terus menegakkan protokol kesehatan.

Dalam pada itu, terkait dengan upaya meningkatkan ketahanan pangan, M  Syech Ismet juga menjelaskan, saat ini program seperti di Kampar juga sedang dilaksanakan di Rokan Hilir. 

''Luasnya sekitar 200-an hektare dan kita benar-benar berharap ini bisa membngun kemandirian masyarakat dalam sektor pangan. Selama ini kita mendatangkan beras dari daerah lain, kita harapkan ke depan, dengan lahan pangan yang kita kelola bersama ini tidak lagi tergantung pada daerah lain,'' harap dia. 

Hadir dalam penyerahan Siber Riau Award 2020 ini diantaranya Pemimpin Redaksi Gagasan Riau Ady Kuswanto, Redaksi Riau 1.com Chairul Hady, Pemimpin Umum Riausky.com Buddy Syafwan, Pemimpin Redaksi Riau Editor Harizal Jalil, Redaksi Bermadah.co.id.

Siber Riau Award sendiri terdiri dari 24 media siber se Provinsi Riau, yakni : gagasanriau.com, riausky.com, seriau.com, gilangnews.com, suarariau.co, riaueditor.com, liputanoke.com, fixpekanbaru.com, penyalainews.com, jumalriau.com, riaugiobal.com, madaniy.com, bukamata.co, bermadah.co.id, oketimes.com, beritariau.com, kabarmelayu.com, riauandalas.com, sijoritoday.com, haluanriau.co, riau24.com, riau1.com dan cakaplah.com.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index