Kisah Remaja Manfaatkan Waktu Lockdown Pandemi Corona untuk Hafal Al Quran

Kisah Remaja Manfaatkan Waktu Lockdown Pandemi Corona untuk Hafal Al Quran
Foto: Instagram @generation_islam

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Selama pandemi virus Corona, kamu diwajibkan untuk #dirumahaja dan juga membatasi kegiatan di luar rumah. Apalagi di beberapa negara, sebagai bentuk pengendalian penyebaran virus Corona, pemerintahnya memberlakukan lockdown.

Dalam masa lockdown, berbagai kegiatan pun dilakukan ketika #dirumahaja. Seperti meneruskan hobi memasak, berkebun hingga menonton serial favorit. Ada juga yang menjadi rutin setiap hari berolahraga sepeda dan jogging.

Seputar memanfaatkan waktu lockdown dengan melakukan kegiatan positif, remaja ini menjadi viral. Remaja asal Palestina ini menjadi perhatian dunia karena selama lockdown dia mempelajari dan menghafal Al-Qur'an.

Remaja itu bernama Taqwa Zahir (15 tahun) yang berasal dari Palestina. Berbeda dengan generasi seusianya yang sibuk berselancar di media sosial, Taqwa Zahir memilih untuk memperdalam ilmu agama melalui Al-Qur'an selama lockdown.

Dikutip dari The Siasat Daily, Taqwa Zahir berhasil menghafal Al-Qur'an selama lockdown di negaranya. Dalam waktu enam bulan, Taqwa Zahir mampu menghafal Al-Qur'an. Hal ini telah mengejutkan banyak orang mengingat bahwa biasanya orang lain membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menghafal Al-Qur'an.

Banyak komunitas Muslim yang memuji Tawa Zahir karena memanfaatkan waktunya untuk perbuatan yang terpuji. Kisahnyapun banyak diunggah oleh berbagai akun media sosial disertai dengan pujian. Ada juga yang merasa terinspirasi karena menghafal Al-Qur'an seperti mimpi bagi banyak orang yang ingin segera diwujudkan. (R04)
Sumber Berita : detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index