Izin Pamit, Ke depan HM Harris Komit Berjuang di Provinsi dan Nasional Untuk Pelalawan Yang Lebih Maju

Izin Pamit, Ke depan HM Harris Komit Berjuang  di Provinsi dan Nasional Untuk Pelalawan Yang Lebih Maju
Bupati Pelalawan HM Harris saat menyampaikan izin pamitnya pada Musrenbang Kecamatan Pangkalan Kuras.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Hanya tinggal menunggu atau menghitung hari. Bupati dua prionde Kab Pelalawan akan memasuki masa purna tugas. 

Namun sebelum sampai kesana, beliau terlihat gencar turun untuk menjumpai masyarakatnya. 

Disamping menyampaikan izin pamit, ia juga menyampaikan komitmennya untuk terus berjuang membangun Kabupaten Pelalawan dilevel provinsi mau nasional.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris pada saat pembukaan Musrenbang RKPD di Kec Pangkalan Kuras 2021, Senin (8 Februari 2021) di aula kantor camat setempat dan dihadiri unsur muspika kecamatan serta kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat. 

"Masih ingat saya, 10 tahun pertama (diawal pemekaran,red) kita berjuang bersama-sama  untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan, saat itu saya memangku amanah sebagai Ketua DPRD. Saat itu berbagai kebijakan telah di keluarkan, berbagai kemajuan telah berhasil dicapai. Perjuangan ini tak selalu mulus, pemerintah pusat masih mencap daerah kita sebagai daerah yang tertinggal dari berbagai sektor. Baik sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain sebagainya," Kenang HM Harris. 

Usai megemban amanah sebagai Ketua DPRD lanjut HM Harris, dirinya ingin sekali pensiun dari dunia politik. Namun panggilan jiwa dan desakan dari banyak tokoh masyarakat yang meminta untuk kembali masuk politik. 

''Maka singkatnya saya kembali turun panggung kembali masuk panggung politik. Masyarakat kembali memberikan amanah, sebagai wakil bupati Pelalawan yang saat itu bupatinya bapak Rustam Effendi,''kata dia.

"Pada Pilkada 2011 saya kembali masuk sebagai salah satu calon kandidat bupati. Dan Allhamdulillah terpilih. Disini kembali cita-cita untuk meretas ketertinggalan dari banyak sektor dapat saya lanjutkan. Dengan 7 program strategis. Baik sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur,  listrik, inovasi dan lain. Disinilah awal dimana kabupaten kita dikenal dan diperhitungkan di level nasional. Bahkan program kita menjadi reperensi bagi kabupaten lain dalam usaha mereka untuk membangun,"urai HM Harris mengingat lima tahun pengabdianya.

"Masuk 5 tahun kedua (bupati dua priode,red) 7 program kembali dilanjutkan. Hasilnya sangat mengejukan banyak pihak. Kita berhasil membebaskan beaya pendidikan baik SD,SMP, serta beasiswa. Kesehatan gratis, persoalan listrik dan kini setiap desa telah terang benderang 24 jam. Dan tak kala penting membuka isolasi daerah tertinggal dengan membangun jalan darat sebagai penghubung satu desa ke desa lain, dan dihubungkan ke kota. Dan dibidang tekonologi dan inovasi baru, kita telah lakukan pembukaan dan pembangunan kawasan industri hilir kelapa sawit (Teknopolitan,red). Saat ini masih terus berjalan,"ujarnya lagi.

Seiring berjalannya waktu, tak terasa  10 tahun pengabdian akan segera berakhir. Pemimpin akan segera berganti, namun perjuangan tidak berhenti sampai disana.

"Untuk itu, saya akan melanjutkan perjuangan ini di level yang lebih tinggi, baik provinsi maupun level nasional. Apakah nanti gubernur ataukah DPR RI. Sebelum kesana saya mengajak mari kita sama membangun Kabupaten Pelalawan ini. Dan mari kita dukung bupati terpilih untuk dapat bekerja dengan baik. Dan sekaligus mendoakan kami agar mampu membawah Kab Pelalawan ke arah yang lebih maju,"tutupnya.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index