Minggu Ketiga Februari Pedagang Divaksin Covid-19, Syamsuar Blusukan ke Pasar Senapelan

Minggu Ketiga Februari  Pedagang Divaksin Covid-19, Syamsuar Blusukan ke Pasar Senapelan
Gubernur Riau Syamsuar saat memberi arahan penerapan Protokol kesehatan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar blusukan ke Pasar Senapelan, Rabu (10/2/2021) pagi menjelang siang tadi. 

Kunjungan tersebut dalam upaya mensosialisasikan rencana vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang yang rencananya akan dilaksanakan mulai minggu ketiga Februari 2021 ini. 

Dalam kesempatan itu, Syamsuar mengajak para pedagang Pasar Senapelan untuk mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 tersebut.  

Syamsuar mengatakan,sesuai arahan pemerintah pusat, akhir Februari pejabat negara, pelayan publik, tokoh agama, guru dan pedagang pasar akan di vaksin. 

"Sesuai rapat dengan Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, mudah-mudahan minggu ketiga Februari semua pedagang pasar termasuk pejabat negara, pelayan publik, tokoh agama, guru akan di vaksin, mari dukung program vaksin ini," kata Gubri saat menyosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker di Pasar Senapelan Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). 

Seperti diketahui, pasar merupakan titik pertemuan banyak orang antara pembeli dan penjual, disamping itu, pedagang juga banyak melayani masyarakat dalam aktivitas jual beli. 

Karena itulah, sambung dia, pedagang  menjadi prioritas  program vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

''Para pedagang di pasar ini juga rentan terhadap penularan virus Corona karena sering berkontak dengan masyarakat luas yang berbelanja ke pasar,'' kata dia. 

Selain itu, para pedagang pasar masuk dalam daftar prioritas vaksinasi Covid-19 di akhir bulan ini karena merupakan penggerak ekonomi di daerah. 
Terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19, Gubri mengatakan semua masyarakat paham bahwa upaya menangkal penularan tersebut hanyalah dengan disiplin protokol kesehatan.(mcr) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index