DLHK Tingkatkan Koordinasi dengan Sejumlah Pihak Selesaikan Persoalan Sampah

DLHK Tingkatkan Koordinasi dengan Sejumlah Pihak Selesaikan Persoalan Sampah
Azhar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, terus menjalin koordinasi dengan seluruh kecamatan, kelurahan dan instansi teknis lainnya guna percepatan penyelesaian persoalan sampah.

"Seperti hari ini, kita koordinasi dengan Camat Tenayan Raya dan Kulim untuk penyelesaian sampah di Jalan Pesantren dan Daru-daru," ungkap Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas LHK Pekanbaru Azhar, Kamis (11/2).

Disampaikan Azhar, percepatan penanganan sampah merupakan tindak lanjut dari upaya yang telah dilakukan Kepala DLHK Agus Pramono yang kini dinonaktifkan oleh Walikota Pekanbaru dari jabatannya.

"Jadi saya hanya melanjutkan apa yang sudah dibuat pak Agus, karena dia masih tetap Kepala DLHK. Semua kebijakan, itu tetap saya koordinasikan dengan beliau," ucapnya.

Dikatakan Azhar, persoalan tumpukan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi harus ada peran aktif semua pihak untuk sama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Karena sampah ini tidak akan pernah selesai, selalu ada, kontinu," tegasnya.

"Untuk itu, mari sama-sama kita bekerjasama menyelesaikan persoalan sampah ini sampai ada rekanan yang nantinya bertugas melakukan pengangkutan sampah," ajak Azhar menambahkan. (PKU/kom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index