Bupati Hadiri Syukuran Penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa

Bupati Hadiri Syukuran Penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa
Bupati Kampar Catut Sugeng Susanto menyalami H. Afrizal Hidayat  sebagai Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa.

TAMBANG (RIAUSKY.COM)- Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Datuok Rajo Batuah menghadiri syukuran Penobatan H. Afrizal Hidayat, B. COOM, MBA sebagai Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa, Kamis (11/2/2021).

Pelaksanaan penobatan dilaksanakan di Balai Adat Kenegerian Kampa dipimpin  oleh Datuok Tiawan Kenegerian Kampa.

Catur, dalam sambutannya mengapresiasi pemnobatan H. Afrizal Hidayat  sebagai Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa.

“Penobatan ini sesuatu yang besar. Dan momen ini diharapkan dapat membangkitkan sinergi ninik mamak bersama pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Kampar agar lebih maju, sejahtera sesuai dengan moto saat ini 'basamo mambolo naghogi''' ucap Catur Sugeng.

Catur juga mengatakan komitmennya dalam membangun Kampar sesuai  tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan.

''Kami  mengajak semua elemen masyarakat baik itu ulama, ninik mamak serta pemerintah ikut terlibat demi Kampar yang lebih sejahtera dengan tugas dan fungsi masing- masing, menyatukan semua tenaga membangun Kampar,'' kata dia.

Catur yang juga bergelar Datuok Rajo Batuah juga menyampaikan hendaknya Para datuok, ninik mamak Persukuan Kenegerian Kampa untuk tetap menjaga dan berpegang teguh pada adat.

Tak lupa Bupati Kampar Catur Sugeng mengucapkan selamat kepada Datuok Samad Dirajo yang telah dinobatkan oleh Datuk Persukuan Kenegerian Kampa.

Acara syukuran penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa H. Afrizal Hidayat  juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar, staf ahli Bidang Hukum Dan HAM Nurhasani serta para datuk persukuan kenegerian Kampa serta masyarakat Desa Kuapan Kecamatan Tambang.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index