33 Pejabat Senior Pemprov Riau 'Bersaing' Dapatkan Tiga Jabatan Kepala Dinas dan Biro Ini...

33  Pejabat Senior Pemprov Riau 'Bersaing' Dapatkan  Tiga Jabatan Kepala Dinas dan Biro Ini...
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau, Ikhwan Ridwan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Riau resmi mendaftar seleksi terbuka atau lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemprov Riau. 

Pendaftaran seleksi terbuka tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau ini resmi ditutup, Senin (22/2/2021). 

"Pendaftaran asesmen tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau resmi kita tutup, jumlah peserta yang mendaftar sampai terakhir penutupan ada 33 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (22/2/2021). 

Ikhwan menegaskan, dengan sudah adanya tiga pelamar atau lebih dimasing-masing jabatan yang dilelang, maka secara aturan proses seleksi akan berlanjut ke tahap selanjutnya. Sehingga tidak ada lagi waktu perpanjangan pendaftaran.

"Kalau dilihat peserta yang mendaftar sudah mencukupi untuk pengisian tiga jabatan tersebut. Karena masing-masing jabatan sudah lebih dari 3 pelamar, jadi untuk pendaftaran tidak kita perpanjang lagi," ujarnya. 

Pendaftaran asesmen pengisian tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau  dibuka selama tujuh hari. Mulai Selasa (16/2/2021) kemarin hingga Senin (22/2/2021) hari ini. 

Setelah pendaftaran ditutup, maka proses selanjutnya adalah seleksi administrasi, kemudian tes kompetensi manajerial, tes kompetensi sosial kultural, tes kompetensi teknis/bidang meliputi penulisan makalah, prsentasi dan wawancara. 

"Untuk pengumuman seleksi administrasi 24 Februari. Kemudian pemgumuman kompetensi manajerial dan sosial kultural dilaksanakan 1-2 Maret, kompetensi teknis/bidang untuk penuliasan makalah 8 Maret, presentasi dan wawancara akhir 9-10 Maret. Sedangkan pengumuman hasil akhir 15 Maret," katanya. 

Seperti diketahui, tiga jabatan eselon II dilingkungan Pemprov Riau terpaksa dilelang karena sebentar lagi akan mengalami kekosongan. Sebab pejabat yang lama akan masuk masa pensiun. 

Untuk jabatan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Riau Sudarman, dan Kepala BPBD Riau Edward Sanger akan memasuki masa pensiun. Edward Sanger pensiun 1 Maret 2021 dan Sudarman pensiun 1 Juli 2021 mendatang. 

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dishub Riau terpaksa dilelang karena saat ini jabatan itu masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Indra Putra Yana. Jabatan Kadishub mengalami kekosongan pasca dimutasinya M Taufik OH menjadi Kepala Dinas PU Riau.(mcr)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index