Pemko Belum Terima Kepastian Jadwal Vaksinasi Lansia dan Pejabat Publik

Selasa, 23 Februari 2021 | 14:02:42 WIB
Pemko Belum Terima Kepastian Jadwal Vaksinasi Lansia dan Pejabat Publik
Ket Foto : dr. Zaini Rizaldy

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum menerima kepastian jadwal vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia) dan pejabat publik. 

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Muhammad Noer, melalui Sekretaris dr. Zaini Rizaldy Saragih, menyebut hingga saat ini belum ada kepastian dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait program vaksinasi bagi kelompok Lansia dan pejabat publik. 

"Belum ada kepastian, kita masih tunggu petunjuk dari pusat," ujar Zaini, Selasa (23/2).

Zaini mengungkapkan, sebelumnya program vaksinasi ini diinformasikan bakal berlangsung mulai bulan Maret 2021.

Penerima vaksin bagi kelompok Lansia dan pejabat publik umumnya adalah mereka yang berusia diatas 60 tahun. Selain itu penerima vaksin juga pejabat publik setempat seperti TNI, Polri, dan Pelayan Publik. 

Proses penyuntikan vaksin ini bakal dilakukan bertahap. Vaksin bagi kelompok Lansia dan pejabat publik dilakukan setelah program vaksinasi bagi kelompok tenaga kesehatan (nakes) tuntas. 

Sementara hingga saat ini vaksinasi bagi nakes di Pekanbaru masih berlangsung. Vaksinasi nakes sudah masuk penyuntikan tahap II. 

"Untuk tahap I nya sudah selesai. Ada 10.711 nakes yang di vaksin. Untuk tahap II sudah 5.830 nakes," pungkasnya. (PKU/kom)

loading...

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS