Wagubri Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu

Wagubri Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu
Wakil Gubernur riau Edy Natar Nasution.

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (25/2/2021).

Saat memberikan sambutan, Wagubri Edy Nasution menyampaikan bahwa momentum pelantikan DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu merupakan sarana strategis bagi semua terutama jajaran pengurus laskar melayu Riau bersatu dan menjadi pelopor, pelindung dan mempertahankan serta melestarikan kebudayaan Melayu Riau.

"Di era globalisasi saat ini peran organisasi masyarakat mutlak diperlukan hal ini untuk mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dengan menjunjung tinggi nilai nilai adat budaya, agar adat dan budaya negeri tak punah ditelan zaman," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tujuan terbentuknya Laskar Melayu Bersatu ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap etnis dan suku Melayu, adat istiadat melayu yang sejak lahir didapatkan perlahan mulai memudar seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman.

"Di sinilah peran Laskar Melayu Bersatu yang berusaha melestarikan budaya melayu di bumi Lancang Kuning ini lewat lembaga organisasi masyarakat," ucapnya.

Ia berpesan kepada Laskar Melayu Bersatu untuk berada di garis terdepan dalam mengawal pembangunan yang tengah berjalan saat ini, dengan harapan orang melayu harus mampu bangkit dan berjaya serta berperan dalam menjaga mutu sumber daya alam dan memelihara serta melestarikannya untuk dinikmati masyarakat melayu.

"Maka ke depannya yang harus kita perjuangkan bersama sama di negeri melayu ini adalah bagaimana upaya kita untuk selalu aktif dalam membangun provinsi Riau ke depan dan mari kita selalu membangkitkan rasa kebersamaan demi ke depannya provinsi Riau lebih bermarwah dan bermartabat dengan jati diri yang kuat," pungkasnya.

Di akhir sambutannya ia mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dengan harapan organisasi ini nantinya akan mampu memelihara dan menjaga adat dan budaya melayu serta mengangkat marwah melayu dalam kehidupan sosial di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau. (MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index