Wujudkan Desa mandiri di masa depan, Pemerintah Daerah Rokan Hulu mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dan Badan Usaha Ekonomi Kelurahan (BUEK), agar memanfaatkan Teknologi Informasi (TI)

Jumat, 26 Maret 2021 | 14:58:49 WIB
Wujudkan Desa mandiri di masa depan,  Pemerintah Daerah Rokan Hulu  mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dan Badan Usaha Ekonomi Kelurahan (BUEK), agar memanfaatkan Teknologi Informasi (TI)
Ket Foto : Kepala DPMPD Rokan Hulu, Margono M.Si, saat kegiatan Bumdes di Rohul.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Di era kemajuan TI saat ini Pemkab mendorong BUMdes dan BUEK yang ada di Rohul agar manfaatkan TI,” kata Plt Asisten II Ervan Dedi Sanjaya S.STP mewakili Bupati Rohul H. Sukiman, usai membuka Musyawarah Akhir Tahun (MAT) Asoasiasi BUMDesa dan BUEK (ABB) Kabupaten Rohul, 23 Maret 2021 kemarin.

MAT ABB tahun buku 2020 digelar di Convention Hall Islamic Center Rohul itu, juga dihadiri Anggota DPRD Rohul M.  Ilham SP MM, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos M.Si, Korkab Bumdes Rohul, Perwakilan BRI, Fasilitator, BUMDes dan BUEK.

MAT ABB tahun buku 2020 digelar di Convention Hall Islamic Center Rohul itu, juga dihadiri Anggota DPRD Rohul M.  Ilham SP MM, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos M.Si, Korkab Bumdes Rohul, Perwakilan BRI, Fasilitator, BUMDes dan BUEK.

Dalam pelaksanan TI, Ervan berharap kepada BUMDes dan BUEK untuk mencontoh daerah-daerah lain yang pengelolaan BUMDes dan BUEK nya sudah maju sehingga menjadikan Desa yang Mandiri

“Kita harapkan BUMDes dan BUEK di Rohul ini juga nantinya menjadi desa-desa yang mandiri di masa-masa yang akan datang,” harap Ervan

Tambah Ervan, Pemkab Rohul berkomitmen bersama-sama untuk memajukan BUMDes dan BUEK di Rohul.Salah satu contoh dari dukungan Pemkab melalui DPMPD Rohul mendorong agar BUMDes dan BUEK ini dapat berkembang dan maju di masa-masa yang akan datang.

“Seperti ada slogan ATM (Amati Tiru Modifikasi), salah satu jalan bagi kita untuk dapat berinovasi. Karena inovasi yang sifatnya baru sehingga nantinya BUMDes dan BUEK yang ada di Kabupaten Rohul dapat berkembang lebih maju lagi di masa-masa yang akan datang,” ujarnya

Selain dukungan Pemkab, mantan Camat Kepenuhan juga berharap peran para fasilitator yang ada di Rohul agar dapat memberikan bimbingan dan juga dapat melakukan pendampingan terhadap BUMDes dan BUEK di Rohul.

“Kita harapkan ke Asosiasi terus memberikan semangat memberikan bantuan beserta para fasilitator kita untuk dapat mewujudkan BUMDes dan BUEK yang maju dan mandiri,” harapnya

Dalam MAT ABB tahun buku 2020, Asosiasi BUMDesa dan BUEK Kabupaten Rohul juga mengumumkan BUMDesa dan BUEK berpredikat terbaik. Tahun 2021 ini, BUMDes Ngaso Mandiri, Desa Ngaso terpilih sebagai BUMDes terbaik se Rohul.

Direktur BUMDes Ngaso Mandiri Camri SE mengaku bangga dan atas kerja keras Pengurus BUMDes Ngaso Mandiri yang diganjar dengan sebuah penghargaan sebagai BUMDesa terbaik.

"Kita bangga, namun ini juga jadi beban bagi kita untuk tetap dapat mempertahankan BUMDes Ngaso Mandiri yang lebih baik lagi kedepan," sebut Camri.

Saat ditanya terkait kiat-kiat apa yang membuat BUMDes Ngaso Mandiri dapat ranking 1 se-kabupaten Rohul. Camri mengatakan, pihak BUMDes selalu melakukan komunikasi yang baik dengan pihak Pemerintah Desa dan Pemanfaat BUMDesa.

"Kita melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Desa, masyarakat sebagai Pemanfaat, selain itu kita juga melakukan pendekatan secara persuasif, yakni secara kekeluargaan dengan para nasabah kita," ucap Camri. (Advetorial Pemda Rokan Hulu)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS